PTBA Menggelar Kegiatan Pelatihan Usaha untuk Mitra Binaan UMKM dan Masyarakat Umum

PTBA Menggelar Kegiatan Pelatihan Usaha untuk Mitra Binaan UMKM dan Masyarakat Umum

Bertempat di GSG Tanah Putih PT Bukit Asam pada Rabu 15 Februari 2023 PT Bukit Asam melalui Rumah BUMN Bukit Asam terus menggelar kegiatan untuk pelatihan Usaha untuk Mitra Binaan UMKM dan masyarakat Umum yakni Seminar Bedah Bisnis “Food and Beverage”. Ru--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Bertempat di GSG Tanah Putih PT Bukit Asam pada Rabu 15 Februari 2023 PT Bukit Asam melalui Rumah BUMN Bukit Asam terus menggelar kegiatan untuk pelatihan Usaha untuk Mitra Binaan UMKM dan masyarakat Umum yakni Seminar Bedah Bisnis “Food and Beverage”.

Mustafa Kamal selaku AVP suistinable economic social and Environment dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 100 UMKM khususnya di bidang perdagangan kuliner dari Tanjung Enim- Muara Enim, bahkan ada dari Kabupaten Lahat dan Prabumulih.

Mustafa menyampaikan pelatihan seperti ini rutin diadakan di 4 Rumah BUMN Bukit Asam yaitu Rumah BUMN Muara Enim, Rumah BUMN Banyuasin, Rumah BUMN Sawah Lunto, Rumah BUMN Bandar Lampung sebagai wujud kepedulian PTBA terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh GM UPTE yang diwakili Samiaji Nugroho, u Astuti dari Dinas Koperasi dan UMKM, Junardi selaku Asisten Manajer Bina Mitra, Erizaldi Selalu Koordinator Rumah BUMN Bukit Asam, Haris Santoso Selaku Fasilitator Rumah BUMN Muara Enim dan Marutha Kristian selaku CEO Genz Preneur’s.

BACA JUGA:Sebagai Wujud Nyata Keseriusanya Dalam Mendukung Dunia Pendidikan, Ini yang Dilakukan Kaffah

BACA JUGA:4 Ribu Madrasah Ikut Sosialisasi Sertifikasi Halal Kantin

Sementara itu, Samiaji Nugroho berpesan agar seluruh peserta UMKM binaan PTBA dapat menyerap ilmu dan manfaat ilmu dari pelatihan ini sebanyak dan sebaik-baiknya.

“Jangan cuma sekedar hadir saja, lalu pulang setelah selesai. Tapi bisa menerapkan ilmu yang di dapat dalam dunia bisnisnya masing masing,” pesan dia.

Narasumber kegiatan ini Coach Kang Agus, Seorang Konsultan Resto Certified dari Hamburge University Sidney dan Pengisi Rubrik Kuliner di Tv One.

“Kunci keberhasilan bisnis kuliner sangat tergantung dari personalia seorang Owner. Semakin baik Mindset seorang Owner untuk upgrade ilmu dan update knowledge. Maka bisnisnya akan semakin bertumbuh” ujarnya.

BACA JUGA:Simak Jadwal SNPMB! 14-28 Februari 2023 Registrasi Akun

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Apresiasi Hasil Kerja TP PKK Berkontribusi dalam Turunkan Stunting

“Owner memiliki 3 fungsi utama yaitu sebagai Motivator, Trainer dan Konselor dalam bisnisnya. Sehingga owner adalah orang yang harus paling banyak mendengar dan paling banyak sensitif mengenai iklim usahanya. Oleh karena itu, Walaupun dia mencoba meng-auto pilotkan bisnisnya. Pola audit harus tetap berjalan dengan meeting rutin sebagai wujud kontroling usaha” tambahnya.

“Terima kasih sebesar besarnya kepada PTBA yang sudah menfasilitasi terselenggaranya kegiatan seminar Food And Beverage ini. Karena kami selaku usahawan sangat terbantu karena dapat bertemu  dan belajar langsung dengan Coach-coach yang hebat dan menasional. Sehingga  wawasan kami soal berbisnis kuliner bertambah,” ujar Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: