Dukung Sncak Chitato, Pemkab Muara Enim Jadikan SDT PP AUK dan Bangun Infrastruktur Jalan

Dukung Sncak Chitato, Pemkab Muara Enim Jadikan SDT PP AUK dan Bangun Infrastruktur Jalan

Pemkab Muara Enim Jadikan SDT PP AUK dan Bangun Infrastruktur Jalan, untuk Mendukung Produksi Snack Chitato. FOTO:DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID – Mendengar kualitas kentang dari Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan terbaik di Indonesia, Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah bertekad siap menjadikan kawasan perkebunan kentang di daerah Semende sebagai Pusat Percontohan Agribisnis Unggulan Kentang (PP AUK). 

Untuk itu, kata Kaffah, Pemerintah Kabupaten Muara Enim juga akan mendukung pembangunan infrastruktur jalan perkebunan guna memperlancar jalur transportasi sarana dan hasil produksi. 

Sebab, menurut Kaffah, dengan baiknya infrastruktur jalan, maka pasokan distribusi dan arus lalu lintas baik ke daerah atau dari daerah perkebunan kentang khususnya makin lancar. 

“Kita akan dukung pembangunan infrastruktur jalan perkebunan guna memperlancar jalur transportasi sarana dan hasil produksi,” ucap Kaffah.

BACA JUGA:MANTAP! 300 Sekolah di Muara Enim Sumsel Siap Diusulkan Jadi Sekolah Ramah Anak

BACA JUGA:PERHATIKAN! Ini Tiga Cara Perlakukan Alquran yang Sudah Rusak Maupun Usang

Dengan demikian, Kaffah berharap produksi perkebunan dan kerjasama dengan Indoopod dapat terus ditingkatkan sehingga meningkatkan kesejahteraan petani di Kabupaten Muara Enim.

Salah satu caranya, kata dia, peningkatan kesejahteraan petani melalui skema pola kerjasama grading.

Pola kerjasama ini sendiri maksudnya peminjaman bibit kepada kelompok petani untuk ditanam kemudian dibeli hasil panen berkualitas dengan harga yang disepakati. 

"Luar biasa sekali potensi-potensi pertanian dan perkebunan di Semende Raya ini,” kata Kaffah.

BACA JUGA:Ternyata! Kentang Snack Chitato dari Kabupaten Muara Enim Sumsel

BACA JUGA:Predikat Bintang 5 Untuk RS Bukit Asam Medika Jadi Penyemangat Pelayanan

“Saya hari ini menyaksikan secara langsung mulai dari panen raya kentang yang sangat menjanjikan menjadi pusat industri kentang unggulan bahkan di Muara Enim dan Sumsel,” lanjut dia.

Ia berharap petani juga mendapatkan harga yang baik, sehingga Muara Enim yang sajahtera dapat terwujud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: