Wow, 13 Pelaku Usaha Binaan Pama Ikuti Pelatihan Pembukuan Keuangan Sederhana

Wow, 13 Pelaku Usaha Binaan Pama Ikuti Pelatihan Pembukuan Keuangan Sederhana

Suasana pelatihan kepada UMKM binaan Pama di Kantor LPB Pakiga Pama Kite Gale Tanjung Enim. FOTO : SIGIT/ENIMEKSPRES.CO.ID--

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM binaan Pama, yakni pemilik Pulau Hidro, Dessy Syahputri dan Rara Brizky Asa menjadi instruktur dalam pelatihan ini. 

Kemudian dalam paparannya menyampaikan cara menggunakan Aplikasi Buku Warung.

BACA JUGA:Keren, Tim Polsek Talang Ubi Berhasil Menangkap Pelaku Pencurian Bobol Rumah

BACA JUGA:Tim Pertamina Hulu Rokan dan Kapolres PALI Tinjau TKP Kecelakaan Kerja Untuk Lakukan Investigasi

"Ini kami sampaikan bukan karena kami lebih pintar, tapi mungkin karena kami lebih dulu menggunakan aplikasi ini dari pada ibu-ibu. Sehingga kami berbagi ilmu agar kita sebagai binaan LPB Pama bisa sama-sama berhasil dalam melakukan usaha kita masing-masing," ujarnya.

Kata Dessy, selain mudah digunakan aplikasi ini juga tidak berbayar atau gratis, dan juga identitas pengguna sangat dirahasiakan.

 Aplikasi ini juga sangat efektif karena pemilik usaha melihat pengeluaran dan pemasukan dari tahun ke tahun, sehingga dapat diketahui grafik usahanya.

Sementara itu, Misna Dewi, salah satu peserta yang merupakan Ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) "Sejahtera" Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, mengucapkan terimakasih atas ilmu yang didapat hari ini.

BACA JUGA:3 Rahasia Gaji Kepala Desa di Muara Enim, Untuk Membangun Jalan dan Bansos Warga Miskin

BACA JUGA:Arti Penting Taiwan Bagi Indonesia

"Kami banyak berterimakasih atas ilmu ini, setelah lebih dari setahun kami menjadi mitra binaan LPB Pama, kami sangat merasakan keuntungan. Kami dibina, di berikan pelajaran dari awal usaha sampai cara mengelola keuangan, dimonitoring sehingga kami merasa sangat terbantu dalam mengembangkan usaha kami. Kehadiran LPB  Pama sangat memberikan manfaat bagi kami, sekali lagi terimakasih kepada LPB Pama Kite Gale," pungkasnya.

Hadir juga dalam kegiatan ini, CSR Officer PT Pama Site BTSJ Wanzul, Ketua LPB Pakiga Rusydi bersama Rika Yolanda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: