Gubernur Herman Deru Komitmen Dorong Pertumbuhan Jumlah Dokter Anestesi di Sumsel

Gubernur Herman Deru Komitmen Dorong Pertumbuhan Jumlah Dokter Anestesi di Sumsel

Gubernur Sumsel Herman Deru hadiri 5th Annual Scientific Meeting of Indonesian Society of Intensivists Anesthesiologist (INASIA) di Hotel Aryaduta. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Gubernur Sumsel Herman Deru terus berupaya memperbanyak jumlah dokter anastesi di Sumatera Selatan (Sumsel).

Karena itu, Herman Deru mendukung penyelenggaraan 5th Annual Scientific Meeting of Indonesian Society of Intensivists Anesthesiologist (INASIA) di Hotel Aryaduta.

Tak hanya mendukung acara tersebut, Herman Deru juga berupaya mendorong para dokter anastesi di Sumsel yang hendak mengambil sub spesialisasi anestesiologi.

"Iya untuk mentrigger itu saya akan bersurat ke Menteri Pendidikan agar diadakan sub spesialis di Fakultas Kedokteran Unsri. Sehingga para dokter anestesi ini tidak harus keluar daerah atau keluar kota lagi untuk ambil sub spesialis," jelasnya.

 BACA JUGA:Pemprov Sumsel Dukung Kementerian ATR/BPN Tekan Konflik Sengketa Tanah Melalui Gemapatas

Dalam kesempatan itu Gubernur Sumsel juga mengaku sangat bangga karena INASIA menggelar acara nasional di Palembang, Sumsel.

Selain diharapkan dapat menambah jumlah dokter anestesi di Sumsel, kegiatan ini juga diharapkannya akan berdampak pada peningkatan ekonomi sektor UMKM di Sumsel.

"Terima kasih pada INASIA yang telah menghadirkan para dokter anestesi se-Indonesia untuk mengikuti seminar di sini," kata Herman Deru.

"Ini suatu kehormatan bagi Sumsel sebagai tuan rumah. Dan mudah-mudahan dengan ini dokter anestesi akan terus bertambah jumlahnya di Sumsel," harap dia.

 BACA JUGA:Menag Canangkan 2023 Adalah Tahun Kerukunan Umat Beragama

Lebih jauh dikatakannya, Sumsel merupakan Provinsi yang sangat luas dan membutuhkan tenaga kesehatan khususnya dokter anestesi.

Sebagai mantan Bupati dua periode di daerah pemekaran, Herman Deru mengaku paham betul mengenai kekurangan dokter anestesi di daerah.

Menurutnya, dokter anestesi masih terkonsentrasi di kota-kota saja.

Untuk itu, dirinya mengimbau para dokter senior untuk mengingatkan para dokter junior agar memperhatikan kebutuhan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: