Bahas Operasional GOOME dan Produk yang Dipasarkan, Sekda Muara Enim Bilang Begini

Bahas Operasional GOOME dan Produk yang Dipasarkan, Sekda Muara Enim Bilang Begini

Pj Sekda Muara Enim H. Riswandar (batik hitam) saat memimpin rapat terkait operasional GOOME (Gerai Oleh-oleh Muara Enim). Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Sekda Muara Enim, H. Riswandar pimpin rapat pembahasan GOOME (Gerai Oleh-oleh Muara Enim) yang sudah satu tahun lebih beroperasional, sejak diresmikan pada 19 November 2021 lalu.

Dalam rapat tersebut dibahas rencana pemungutan pajak retribusi, legalitas manajemen GOOME, dan soal perizinan produk-produk yang dipasarkan.

Rapat ini turut diikuti Kepala Dinas Perdagangan Muara Enim, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muaraa Enim.

Kemudian Inspektur Inspektorat Muara Enim, serta jajaran Kepala OPD lain atau yang diwakili.

BACA JUGA:Pelantikan Wakil Bupati Muara Enim Dipastikan Tanggal 25 Januari 2023, Ini Jamnya

Gerai Oleh-oleh Muara Enim (GOOME) berlokasi di Jalan Jenderal A Yani atau tepatnya berada di depan Kantor Bupati Muara Enim.

GOOME merupakan central pusat oleh-oleh yang menyediakan berbagai macam produk khas ataupun cinderamata dari semua sudut Bumi Serasan Sekundang.

Mulai dari kerajinan tangan, souvenir, makanan, minuman, termasuk busana khas seperti kain batik, kain jumputan, kain songket, dan tak boleh ketinggalan yaitu Kopi Semende.

Kerajinan tangan dan produk lainnya yang dipasarkan di GOOME tersebut sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh bagi para pengunjung atapun para wisatawan yang singgah di Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Tol Indralaya-Prabumulih Sumatera Selatan Segera Beroperasi, Tol Prabumulih-Muara Enim Terancam Batal? Simak

Rapat ini sendiri membahas sejumlah poin guna kemajuan pusat oleh-oleh di Bumi Serasan Sekundang tersebut.

"Diharapkan seluruh OPD mendukung kemajuan GOOME dan produk-produk lokal Muara Enim sehingga lebih dikenal di berbagai daerah saat berkunjung ke Kabupaten Muara Enim, sehingga program kemajuan UMKM Kabupaten Muara Enim dapat terwujud," ungkap Riswandar. (*)

Sumber: