SO Nilai 6 Kecamatan di Muara Enim Sumatera Selatan Ini Sudah Layak Jadi Kabupaten

SO Nilai 6 Kecamatan di Muara Enim Sumatera Selatan Ini Sudah Layak Jadi Kabupaten

Audiensi presidium Daerah Otonomi Baru (DOB) Rambang Lubai Lematang (R2L) di Sekretariat Forum Koordinasi Daerah (Forkoda) Provinsi Sumatera Selatan. Foto : MUKHLIS/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Mantan Gubernur Sumatera Selatan, H. Syahrial Oesman, S.H (SO) menilai 6 kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan sudah layak menjadi Kabupaten baru.

Keenam kecamatan dimaksud ialah Kecamatan Belimbing, Kecamatan Rambang Niru, Kecamatan Empat Petulai Dangku, Kecamatan Rambang, Kecamatan Lubai, dan Kecamatan Lubai Ulu.

Enam kecamatan ini disebutnya, memang sudah layak menjadi Kabupaten baru, pemekaran dari Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan. 

Itu disampaikan Syahrial yang biasa akrab dengan singkatan SO ini ketika menerima audiensi presidium Daerah Otonomi Baru (DOB) Rambang Lubai Lematang (R2L) di Sekretariat Forum Koordinasi Daerah (Forkoda) Provinsi Sumatera Selatan, Jumat 6 Januari 2023.

BACA JUGA:Bukan Gelumbang Lho, Ini Info Terbaru Perkembangan Kabupaten Baru di Muara Enim Sumatera Selatan

BACA JUGA:40 Tahun Dinantikan, Jembatan Air Sugihan Penghubung OKI - Banyuasin Sumsel Direalisasikan HDMY

Menurut SO, yang juga mantan Gubernur Sumatera Selatan ini, layak itu karena dilihat dari sisi potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) daerah ini memiliki keduanya.

“Ya, saya nilai sudah layak jadi DOB,” ujarnya. 

Untuk itu, kata SO, segala persyaratan utamanya dari sisi administrasi harus segera dilengakapi.

Sembari melengkapi administrasi, dia juga akan menjembatani untuk mempertemukan dengan pejabat di daerah dan pusat, seperti gubernur dan dari Kementerian Dalam Negeri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: