Soal Pemekaran Daerah-daerah di Sumsel, Ini Kata Syahrial Oesman Selaku Ketua Forkoda PP DOB

Soal Pemekaran Daerah-daerah di Sumsel, Ini Kata Syahrial Oesman Selaku Ketua Forkoda PP DOB

Forum Komunikasi Daerah Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (Forkoda PP DOB) se-Sumsel menggelar rapat konsolidasi dan koordinasi terkait pemekaran daerah-daerah di Sumsel dipimpin langsung Ketua Forkoda PP DOB se-Sumsel terpilih Syahrial Oesman. F--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Forum Komunikasi Daerah Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (Forkoda PP DOB) se-Sumsel, menggelar rapat konsolidasi dan koordinasi.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Forkoda PP DOB se-Sumsel terpilih, H. Syahrial Oesman.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah Presidium Calon DOB di Sumsel.

Di ataranya Presidium Kabupaten Pantai Timur pemekaran dari Kabupaten OKI.

BACA JUGA:3 Daerah di Sumsel Ini Maju Pesat Setelah Pemekaran hingga Diwacanakan Bikin Provinsi Sendiri

Kemudian, Presidium Kabupaten Gelumbang dan Presidium Rambang Lubai Lematang (RL2) pemekaran dari Kabupaten Muara Enim.

Lalu, Presidium Kabupaten Banyuasin Timur pemekaran dari Kabupaten Banyuasin, serta Presidium Kabupaten Musi Ilir pemekaran dari Kabupaten Muba.

Selanjutnya, turut hadir dalam kegiatan dimaksud adalah CDOB, Rencana Pembentukan Kotamadya Baru seperti Presidium Betung pemekaran dari Kabupaten Banyuasin.

Presidium Tanjung Enim pemekaran dari Kabupaten Muara Enim, serta Presidium Provinsi Sumsel Barat pemekaran dari Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Persyaratan Administrasi Rampung, Pemekaran Wilayah Lagi di Muara Enim

Ketua Forkoda PP DOB se-Provinsi Sumsel, Syahrial Oesman (SO), mengatakan kepengurusan Forkoda Sumsel yang saat ini dinahkodai dirinya dalam waktu dekat akan dilantik secara resmi oleh Ketua Umum Forkonas PP DOB Se-Indonesia.

“Insya Allah di akhir Mei 2024 Pengurus Forkoda Sumsel akan dilantik oleh Pusat," jelas Syahrial Oesman mengawali sambutannya, sebagaimana rilis yang diterima enimekspres.co.id belum lama ini.

Disebut Syahrial Oesman, rapat konsolidasi dan koordinasi tersebut berfokus pada arahan nasional untuk segera menyusun atau merapikan kembali apa yang menjadi prasyarat dan persyaratan dalam pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB)

“Bahwa saat ini, di last minute pemerintahan Presiden Joko Widodo sudah ada signal bagus, ini informasi dari Forkonas yang disampaikan kepada kami," kata Syahrial Oesman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: