Persyaratan Administrasi Rampung, Pemekaran Wilayah Lagi di Muara Enim

Persyaratan Administrasi Rampung, Pemekaran Wilayah Lagi di Muara Enim

Rapat evaluasi penyiapan berkas administrasi pemekaran Rambang Lubai Lematang (RL2). Foto : MUKHLIS/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Proses pemekaran wilayah dengan pembentukan calon daerah otonomi baru (CDOB) Rambang Lubai Lematang (RL2) di Kabupaten Muara Enim, Sumsel, telah memasuki akhir masa penyiapan persyaratan administrasi.

Ketua Presidium RL2, Usman Firiansyah, S.H mengakui saat ini pihaknya sudah berada di masa akhir melengkapi persyaratan administratif.

“Hampir rampung, kalaupun masih ada secara administratif tidak banyak lagi,” kata Usman kepada enimekspres.co.id di sela rapat evaluasi penyiapan berkas administrasi di Prabumulih, Sabtu 26 Agustus 2023.

Selanjutnya, kata dia, agenda presidium adalah melakukan silaturahmi dengan meminta dukungan kepada para bakal calon gubernur Sumsel dan bakal calon bupati Muara Enim.

BACA JUGA:Soal Pemekaran CDOB Rambang Lubai Lematang, Kaffah Minta Jangan Cuma Semangat Saja

“Termasuk para bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), baik di tingkat kabupaten hingga tingkat provinsi,” katanya.

Ia menambahkan, kunjungan silaturahmi ini dinilai penting untuk memperkuat dukungan dari para pengambil kebijakan.

Sebab, kata dia, sebelumnya dukungan penuh dari Gubernur Sumsel Herman Deru dan Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah sudah didapat, termasuk para anggota DPRD di kabupaten dan di provinsi yang sekarang sedang menjabat.

Sebelumnya, Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah kepada masyarakat yang tergabung dalam Perkumpulan Masyarakat RDOB RL2, berpesan 6 poin penting.

BACA JUGA:Simak! 6 Poin Pesan Plt Bupati Muara Enim Soal Pemekaran CDOB RL2

Pertama, penuhi 12 krateria pemberkasan.

Pemetaan aspek ekonomi harus secara spesifik, dan saat pemekaran terjadi harus benar-benar bisa mengatur perekonomian rakyat dan utamakan kesejahteraan rakyat.

Karena pada saat itu anggaran dana akan diarahkan ke pembangunan infrastruktur jalan dan perkantoran.

Oleh karena itu, administrasi harus matang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: