Soal Pemekaran Daerah-daerah di Sumsel, Ini Kata Syahrial Oesman Selaku Ketua Forkoda PP DOB

Soal Pemekaran Daerah-daerah di Sumsel, Ini Kata Syahrial Oesman Selaku Ketua Forkoda PP DOB

Forum Komunikasi Daerah Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (Forkoda PP DOB) se-Sumsel menggelar rapat konsolidasi dan koordinasi terkait pemekaran daerah-daerah di Sumsel dipimpin langsung Ketua Forkoda PP DOB se-Sumsel terpilih Syahrial Oesman. F--

BACA JUGA:Banyuasin, Musi Rawas dan OKU Timur, 3 Kabupaten Pemekaran Wilayah di Sumsel Terkaya

"Jadi kita di daerah dan atau daerah-daerah yang sedang kita perjuangkan untuk menjadi DOB harus bersiap-siap," imbuh mantan Gubernur Sumsel ini.

Syahrial Oesman menambahkan, bahwa segala prasyarat dan persayaratan, baik administrasi ataupun kewilayahan seperti penataan batas, penataan jumlah wilayah-wilayah daerah otonomi baru harus sudah terfinalisasi semua di tahun 2024.

"Jadi ketika Presiden Jokowi memberikan lampu hijau pemekaran daerah, kita di Sumsel tidak ketinggalan, tinggal tarik gas saja," tegas Syahrial Oesman.

Sementara itu, Billy, salah satu peserta rapat yang mewakili Presidium Provinsi Sumsel Barat, mengapresiasi inisiasi Syahrial Oesman yang telah mengumpulkan hampir seluruh Presdium Pemekaran di Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Temui Peserta Audiensi, Plt Bupati Muara Enim Dukung Pemekaran RDOB Rambang Lubai Lematang

“Saya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan rapat konsolidasi dan koordinasi Presidium se-Sumsel," katanya.

"Apalagi sejak beberapa dekade gerakan pemekaran terdengar sumir di Bumi Sriwijaya, saya yakin kegiatan yang digagas Pak SO ini bisa menjadi triger bagi gerakan pemekaran di Sumatera Selatan,” kata dia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: