Wow! Lebih dari 1,2 Juta Kendaraan Melintas di Jalan Tol Trans Sumatera Selama Mudik Natal 2022

Wow! Lebih dari 1,2 Juta Kendaraan Melintas di Jalan Tol Trans Sumatera Selama Mudik Natal 2022

Lebih dari 1,2 juta kendaraan melintas di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) selama mudik Natal 2022. Foto : HUTAMA KARYA--

Sementara itu, Executive Vice President (EVP) Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol (OPT), Dwi Aryono Bayuaji mengatakan Hutama Karya memastikan pelayanan yang optimal di ruas tol yang dikelola khususnya pada momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Dalam mendukung kelancaran arus mudik Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, Hutama Karya telah menyiagakan sebanyak total 2.528 petugas, 264 unit armada siaga, dan 21 rest area,” jelasnya.

BACA JUGA:Catat! Tahun 2023 Pembelian BBM Pertalite Dibatasi, Kualitas Rendah Dilarang Edar, Alasannya?

BACA JUGA:Edarkan Narkoba, Team Walet Polres Lahat Polda Sumsel bekuk Pasangan Suami Istri Asal Muara Enim

Kemudian, pihaknya juga memastikan rest area dalam keadaan yang nyaman serta bersih bagi pengguna jalan.

Lalu ketersediaan Bahan Bakar Mentah (BBM) tercukupi, dengan melakukan penambahan SPBU modular di beberapa titik yakni di Rest Area Rest Area KM 20 A, 49 B Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar.

Lalu di Rest Area KM 269 B, 272 A, 306 B Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang Kayuagung, dan Rest Area Temporary KM 45 B dan 65 A Ruas Pekanbaru-Dumai.

Lebih jauh, Dwi juga mengatakan dalam mengantisipasi lonjakan kendaraan yang ada di ruas tol ini, Hutama Karya telah berkoordinasi dengan PT ASDP Ferry Indonesia (Persero) terkait arus kendaraan yang berasal dari pelabuhan Bakauheni menuju Gerbang Tol (GT) Bakauheni Selatan agar tidak terjadi penumpukan.

BACA JUGA:Info Terbaru, Begini Tata Cara Beli BBM Pertalite dan Solar 2023, Jangan Salah Lagi!

BACA JUGA:3.600 Botol Miras Dimusnahkan Forkopimda Muara Enim Sumsel, Ini Rinciannya

“Ada penambahan kapasitas gardu tol tambahan di GT yang memiliki potensi kepadatan tinggi seperti di GT Bakauheni Selatan dan GT Kotabaru yang semula 5 jalur menjadi 7 jalur dan di GT Kotabaru yang semula 4 jalur menjadi 6 jalur, serta melakukan penambahan alat mobile reader untuk mempercepat transaksi di gerbang tol,” tambahnya.

Adapun ruas-ruas Jalan Tol Trans Sumatera yang sudah dioperasikan oleh Hutama Karya, antara lain Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung.

Kemudian ruas Palembang-Indralaya, Ruas Pekanbaru-Dumai dan Bangkinang, Ruas Medan-Binjai-Stabat, ruas Bengkulu-Taba Penanjung, dan Ruas Sigli-Banda Aceh Seksi III & IV. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: