Wow! Lebih dari 1,2 Juta Kendaraan Melintas di Jalan Tol Trans Sumatera Selama Mudik Natal 2022

Wow! Lebih dari 1,2 Juta Kendaraan Melintas di Jalan Tol Trans Sumatera Selama Mudik Natal 2022

Lebih dari 1,2 juta kendaraan melintas di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) selama mudik Natal 2022. Foto : HUTAMA KARYA--

LAMPUNG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Hutama Karya, selaku pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) mencatat lebih dari 1,2 juta kendaraan melintas di Jalan Tol Trans Sumatera selama mudik Natal 2022.

Periodenya, mulai dari Minggu 18 Desember 2022 sampai Selasa 27 Desember 2022.

Selain itu, ada 500 ribu kendaraan yang melintas dari arah Pulau Jawa menuju Pulau Sumatera melalui Gerbang Tol (GT) Bakauheni Selatan, yang merupakan pintu awal masuk Jalan Tol Trans Sumatera.

Juga sebaliknya melalui Gerbang Tol (GT) Bakauheni Selatan di Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter).

BACA JUGA:Tak Selesaikan Proyek, Perusahaan dan Personal Rekanan Terancam Diblacklist Pemkab Muara Enim Sumsel, Kenapa?

BACA JUGA:Oknum Anggota Satlantas Polres Ogan Ilir Polda Sumsel Diduga Halangi Kerja Wartawan, Loh!

Dengan banyaknya kendaraan yang melintas di Jalan Tol Trans Sumatera pada moment mudik Natal dibanding hari biasa, Hutama Karya sangat konsen terhadap kenyamanan pengguna jalan tol tersebut.

Bahkan untuk memastikan kenyamanan pengguna Jalan Tol Trans Sumatera, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit bersama Executive Vice President (EVP) Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol (OPT) Hutama Karya Dwi Aryono Bayuaji, Branch Manager Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Hanung Hanindityo, serta Branch Manager Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung Yoni Satyo meninjau secara langsung pelayanan dan kelengkapan fasilitas di JTTS Ruas Bakter hingga Terpeka, pada 27-28 Desember 2022.

Kepala BPJT, Danang Parikesit mengatakan jalan tol Bakter hingga Terpeka sudah cukup nyaman dan mulus untuk dilalui pemudik.

Selain itu, dia juga ingin memastikan bahwa dari gerbang awal masuk Jalan Tol Trans Sumatera hingga Palembang Sumatera Selatan saat ini sudah dalam kondisi yang baik dan mulus.

BACA JUGA:Resmi Berlaku Mulai 2023, Ini Tata Cara Membeli BBM Pertalite dan Solar, Jangan Sampai Salah Lagi!

BACA JUGA:Proyek Tak Selesai, Pemkab Muara Enim Sumsel Blacklist Perusahaan dan Personal Rekanan, Dampaknya?

“Rest area di sini juga tenantnya cukup banyak, fasilitasnya juga lengkap dan bersih. Karena trafik yang cukup padat dengan peningkatan sekitar 40 persen,” kata Danang, saat mampir di Rest Area KM 234 Tol Terpeka.

“Kami mengimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati saat berkendara, istirahat saat sudah lelah, memastikan kecukupan BBM, dan jangan lupa untuk setuju bahwa keselamatan adalah nomor satu,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: