Kapan Kelanjutan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan? Begini Penjelasan Hutama Karya

Kapan Kelanjutan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan? Begini Penjelasan Hutama Karya

Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

LUBUKLINGGAU, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pembangunan tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan belum akan dilanjutkan, lalu kapan kelanjutannya?

Sekretaris PT Hutama Karya Persero, Tjahjo Purnomo, selaku pihak kontraktor proyek tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan.

Saat dikonfirmasi wartawan tidak menyebutkan waktu kelanjutan pembangunan tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan.

Namun yang pasti, kata dia, tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan baru sampai ruas Bengkulu-Taba Penanjung.

BACA JUGA:Hore, Tol Kayuagung-Palembang Sumatera Selatan Diskon 50 Persen, Berlaku Sampai 1 Januari 2023

“Untuk sementara, hanya sampai Taba Penanjung,” jelas Tjahjo Purnomo singkat, belum lama ini.

Sementara itu, pembangunan tol Bengkulu-Lubuklinggau belum akan dilanjutkan, hal itu dipastikan dari informasi Kepala Dinas PUPR Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan, Asril.

Menurut Asril, informasi terbaru berdasarkan hasil koordinasi dengan Pemerintah Pusat, pembangunan tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan yang sudah diharapkan banyak masyarakat ternyata tidak masuk prioritas.

“Baru informasi sementara, hasil kami koordinasi belum lama ini juga kalau Penlok yang sudah kita tetapkan kemarin akan direview ulang oleh pihak Kementerian,” ungkap Asril kutip dari Koran Linggau Pos Online, belum lama ini.

BACA JUGA:Tol Bengkulu Akan Bermanfaat Jika Sudah Terhubung ke Lubuklinggau Sumatera Selatan

Wakil Ketua II DPRD Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan, Hambali Lukman turut menyayangkan informasi dari Kepala Dinas PUPR Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan ini.

Meskipun dirinya mengaku tidak terlalu memantau perkembangan rencana pembangunan tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan ini.

Namun dirinya menyayangkan dan berharap rencana awal jalan tol baik Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan maupun Tanjung Enim-Lubuklinggau Sumatera Selatan tetap dikerjakan.

Dengan demikian proyek yang sudah dikerjakan dan memakan banyak uang Negara tersebut tidak terkesan sia-sia alias mubazir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: