Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023, Polres Muara Enim Polda Sumatera Selatan Turunkan 456 Personel

Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023, Polres Muara Enim Polda Sumatera Selatan Turunkan 456 Personel

Apel gelar pasukan Operasi Lilin Musi 2022 Polres Muara Enim Polda Sumatera Selatan untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru 2023. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023, Polres Muara Enim Polda Sumatera Selatan akan menggelar Operasi Lilin Musi 2022 dengan menurunkan sebanyak 456 personel Polri ditambah 130 personel dari instansi terkait lainnya.

Membuka operasi tersebut, dilaksanakan apel gelar pasukan Ops Lilin Musi 2022 di halaman Polres Muara Enim Polda Sumatera Selatan.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung Kapolres Muara Enim Polda Sumatera Selatan AKBP Andi Supriadi, Kamis 22 Desember 2022.

“Untuk pengamanan Natal  dan Tahun Baru 2023, kekuatan personel yang disiapkan untuk mengamankan wilayah Muara Enim dari anggota Polri sebanyak 456 personel,” jelas Andi.

BACA JUGA: Blue Light Patrol Satlantas Polres Muara Enim Polda Sumatera Selatan Antisipasi Balapan Liar

Selain itu, pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 tersebut juga melibatkan stakeholder atau instansi terkait dengan jumlah 130 personel.

Pada pelaksanaannya nanti, ada hal-hal yang menjadi atensi terutama tempat pelaksanaan ibadah, yaitu pengamanan gereja.

Dikatakan Andi, ada sebanyak 29 gereja yang perlu diberikan pengamanan selama Natal dan Tahun Baru 2023.

Kegiatan tersebut secara bertahap sudah dimulai dari sekarang hingga tanggal 1 Januari 2023 mendatang.

BACA JUGA: Satlantas Polres Muara Enim Polda Sumatera Selatan Kunjungi SMAN 1 Muara Enim, Ini Tujuannya

“Memang ada yang dikeluhakan masyarakat saat ini, terkait antisipasi kemacetan di simpang Belimbing, Muara Enim. Pada rapat lintas sektoral kita sudah sampaikan saran dan masukan kepada PT KAI, dan besok kita akan mengundang Kepala Divre III Palembang,” ulas Andi.

Di sisi lain, Andi menjelaskan, bahwa ada sebanyak 5 orang mantan napiter (mantan narapidana terorisme) di wilayah Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, namun bersyukur sampai hari ini situasi masih kondusif dan situasinya hijau.

“Kita selalu memberikan edukasi-edukasi dan deteksi dini, sampai dengan sekarang kelima orang rekan kita tersebut sudah kembali ke jalan yang benar,” ungkapnya.

Pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 Polres Muara Enim Polda Sumatera Selatan telah disiapkan 4 posko pengamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: