Satlantas Polres Muara Enim Polda Sumatera Selatan Kunjungi SMAN 1 Muara Enim, Ini Tujuannya

Satlantas Polres Muara Enim Polda Sumatera Selatan Kunjungi SMAN 1 Muara Enim, Ini Tujuannya

Anggota Satlantas Polres Muara Enim Polda Sumatera Selatan memberikan sosialisasi tentang penerapan ETLE dan penggunaan aplikasi Smart City Dulor Kito. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Anggota Satlantas Polres Muara Enim Polda Sumatera Selatan (Sumsel) mengunjungi SMA Negeri 1 Muara Enim.

Tujuannya, yakni untuk memberikan sosialisasi tentang Electronic Traffic law enforcement (ETLE).

Selain itu dilakukan juga sosialisasi terkait penggunaan aplikasi Smart City Dulor Kito.

Kegiatan sosialisasi berlangsung di Gedung Serbaguna SMA Negeri 1 Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

BACA JUGA: Satlantas Polres Ogan Ilir Polda Sumsel Sosialisasikan Aplikasi Dulur Kito Ogan Ilir Smart City, Apa Itu?

BACA JUGA: Natal dan Tahun Baru, Polairud Polda Sumatera Selatan Perketat Keamanan Perairan

Sosialisasi dipimpin langsung Kanit Regident Satlantas Polres Muara Enim Polda Sumatera Selatan Ipda Rama Juliana bersama dengan personel Satlantas lainnya.

Kapolres Muara Enim Polda Sumatera Selatan, AKBP Andi Supriadi melalui Kasat Lantas, AKP Suwandi, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan informasi kepada para pelajar agar tertib berlalu lintas dan tidak melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Dengan sosialisasi ini diharapkan tidak banyak siswa dan siswi yang melakukan pelanggaran lalu lintas dan tertib dalam berlalu lintas ketika ada petugas maupun tidak ada petugas," ungkap Kasat Lantas.

Lebih lanjut, Kasat Lantas mengatakan bahwa saat ini Satlantas Polres Muara Enim Polda Sumatera Selatan telah memasang 3 titik kamera perangkat ETLE di dalam Kota Muara Enim.

BACA JUGA: Tak Sadar Selama Ini Hidup di Wilayah Sumatera Selatan, Warga Desa Ini Urus Administrasi Kependudukan di Jambi

BACA JUGA: Sumatera Selatan Tuan Rumah ILRU-6, Herman Deru: Ini Jadi Nilai Tambah Pariwisata Sumsel

"Selain itu juga kita mensosialisasikan aplikasi Smart City Dulor Kito, apabila masyarakat ingin mencari tahu informasi tentang tilang ETLE atau layanan lainnya bisa didapatkan didalam aplikasi ini," jelas Kasat Lantas lagi.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Muara Enim, Ritta Riana, mengucapkan terima kasih kepada SatLantas Polres Muara Enim Polda Sumatera Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: