Peringatan HUT Kabupaten Muara Enim ke-76 Tahun 2022 Berlangsung Khidmat dan Meriah

Peringatan HUT Kabupaten Muara Enim ke-76 Tahun 2022 Berlangsung Khidmat dan Meriah

Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan memberikan potongan tumpeng kepada Gubernur Sumsel, H. Herman Deru usai Rapat Paripurna Istimewa memperingati HUT Muara Enim di Gedung DPRD Muara Enim. Foto : ANDRE/ENIMEKSPRES.CO.ID--

Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan, mengatakan dinding panahan dibangun agar penataan kota lebih indah, bersih, dan rapi, sekaligus upaya melindungi masyarakat dari longsor atau abrasi bantaran Sungai Enim.

Gandeng FORSAPSS Beri Literasi Peran Perempuan kepada Masyarakat

Masih dalam rangkaian HUT Kabupaten Muara Enim, Pemkab Muara Enim menggelar Tabligh Akbar di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), sekaligus mengukuhkan FORSAPSS di 22 kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim.

Hadir dalam acara ini Pj Bupati Muara Enim Kurniawan, Ketua TP PKK Sumsel Hj. Feby Herman Deru, Pj Ketua TP PKK Muara Enim Nurmala Sari, dan para pejabat Sumsel serta Muara Enim.

Pada sambutannya, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengajak FORSAPSS meliterasi masyarakat tentang hukum terutama tentang perempuan.

“Tugas FORSAPSS, yang anggotanya kebanyakan terdiri dari ibu-ibu, adalah memberikan literasi dan wawasan tentang agama, seperti hak dan kewajiban wanita,” ungkap Herman Deru.

Literasi ini penting, karena banyak sekali ditemukan para wanita yang sudah berumah tangga tidak mendapatkan haknya dan malah menjadi korban kekerasan rumah tangga.

“Maka setelah dilantik, hadirkan para pembina yang ahli dalam hukum, atau ahli dalam bidang perempuan. Jangan sampai hak-hak perempuan beremansipasi menjadi terbelenggu,” imbuh Herman Deru.

Pj Bupati Kurniawan Dampingi Herman Deru Silaturahmi dengan Aparatur Pemdes

Pada sore harinya, rangkaian HUT Kabupaten Muara Enim ke-76 Tahun 2022 masih berlanjut. Pj Bupati Muara Enim Kurniawan mendampingi Gubernur Herman Deru menggelar silaturahmi dengan jajaran Aparatur Pemerintah Desa (Pemdes) se-Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan yang diikuti sekitar 1.000 orang terdiri dari para camat, kepala desa, perangkat desa, serta tokoh desa dari 22 kecamatan di Kabupaten Muara Enim ini, berlangsung di GOR Pancasila Muara Enim.

Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan dalam kesempatan itu mengaku semangat peringatan HUT Kabupaten Muara Enim ke-76 ini bukan saja dirasakan masyarakat di kota, namun juga hingga pelosok-pelosok desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: