Peringatan HUT Kabupaten Muara Enim ke-76 Tahun 2022 Berlangsung Khidmat dan Meriah

Peringatan HUT Kabupaten Muara Enim ke-76 Tahun 2022 Berlangsung Khidmat dan Meriah

Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan memberikan potongan tumpeng kepada Gubernur Sumsel, H. Herman Deru usai Rapat Paripurna Istimewa memperingati HUT Muara Enim di Gedung DPRD Muara Enim. Foto : ANDRE/ENIMEKSPRES.CO.ID--

Lebih lanjut, Kurniawan mengajak semua pihak, baik itu stakeholder, lapisan masyarakat tanpa terkecuali untuk saling bersinergi, bahu-membahu memaksimalkan segala potensi yang ada untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

“Jika bersama-sama kita pasti bisa, dan pasti jadi lebih mudah. Selamat Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke-76 untuk masyarakat Kabupaten Muara Enim, sukses selalu dan menjadi yang terbaik,” pungkas Pj Bupati Kurniawan.

Gubernur Sumsel, H. Herman Deru juga dalam sambutannya mengapresiasi berbagai prestasi serta capaian yang sudah diraih Kabupaten Muara Enim dalam satu tahun ini.

“Saya apresiasi atas kinerja solidnya dan saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim, juga kepada seluruh jajaran pemerintah dari Bupati sampai dengan tingkat Kepala Desa yang telah berjuang menurunkan angka stunting, menurunkan angka kemiskinan, dan mendongkrak angka pertumbuhan ekonomi dengan saling bersinergi, berkoordinasi dan kerja keras, teruslah berkarya dengan penuh inovasi untuk kebaikan masyarakat Muara Enim,” ungkap Gubernur Herman Deru.

Tak lupa Herman Deru juga mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-76 Kabupaten Muara Enim. Ia berharap semoga ke depan Kabupaten Muara Enim dapat menjadi kabupaten yang terbaik dan bisa menjadi kebanggaan Provinsi Sumatera Selatan.

Diketahui, dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Muara Enim ini, dilaksanakan juga penyerahan CSR dari Bank Sumsel Babel kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim senilai Rp485.758.000.

Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Pj Bupati Muara Enim Kurniawan dan Pj Ketua TP PKK Muara Enim Nurmala Sari, sebagai rasa syukur karena Kabupaten Muara Enim kini telah berusia 76 tahun.

Ground Breaking Pembangunan Tembok Penahan Sungai Enim

Setelah Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Kabupaten Muara Enim, Gubernur Sumsel H. Herman Deru bersama Pj Bupati Muara Enim Kurniawan, melakukan Ground Breaking Pembangunan Tembok Penahan Sungai Enim, di Pasar Mambo 1 Muara Enim.

Pembangunan tembok penahan Sungai Enim antara Jembatan Enim I dan Jembatan Enim II ini merupakan hibah dari PT Bukit Asam Tbk dengan panjang 1.809 Km, senilai Rp 106 miliar lebih.

Pada kesempatan tersebut, diadakan penandatangan naskah perjanjian hibah daerah antara Pemkab Muara Enim dengan PT Bukit Asam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: