Peringatan HUT Kabupaten Muara Enim ke-76 Tahun 2022 Berlangsung Khidmat dan Meriah

Peringatan HUT Kabupaten Muara Enim ke-76 Tahun 2022 Berlangsung Khidmat dan Meriah

Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan memberikan potongan tumpeng kepada Gubernur Sumsel, H. Herman Deru usai Rapat Paripurna Istimewa memperingati HUT Muara Enim di Gedung DPRD Muara Enim. Foto : ANDRE/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muara Enim ke-76 Tahun 2022 berlangsung khidmat dan meriah, Senin 21 November 2022.

Rangkaian hari jadi Bumi Serasan Sekundang ini dimulai dengan Rapat Paripurna Istimewa ke-VI yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, di ruang rapat DPRD Kabupaten Muara Enim.

Hadir dalam kesempatan ini, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru, Ketua TP PKK Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru, Pj Bupati Muara Enim Kurniawan, AP, M,Si, dan Pj Ketua TP PKK Muara Enim Nurmala Sari, S.STP., M.Si.

Kemudian hadir juga, Wakil Ketua DPRD Sumsel H. Giri Ramanda Kiemas, Bupati Kabupaten Lahat Cik Ujang, Walikota Prabumulih H. Ridho Yahya, para pejabat Forkopimda Sumsel dan Muara Enim, organisasi wanita, serta pimpinan BUMN/BUMD/BUMS.

Selanjutnya hadir Pj Sekda Muara Enim H. Riswandar, para mantan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim, mantan Sekda Muara Enim, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, para Camat, Kepala Desa se-Kabupaten Muara Enim, dan tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki saat membuka Rapat Paripurna Istimewa mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke-76 Tahun 2022.

Dia berharap peringatan HUT Kabupaten Muara Enim ini menjadi momentum untuk mengevaluasi terhadap apa yang sudah dilakukan selama satu tahun terakhir, sehingga ke depan bisa memberikan yang lebih baik lagi untuk kemajuan bersama.

Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan dalam sambutannya mengajak semua peserta yang hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa, juga khususnya masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk selalu bersyukur atas semua karunia yang telah dilimpahkan.

Menurut Kurniawan, Bumi Serasan Sekundang dengan tanah yang subur, alam yang indah, masyarakatnya ramah, serta bumi dengan sumber daya alam (SDA) melimpah.

“Di Muara Enim ini hampir semuanya ada, ada pertambangan batu bara, minyak, gas bumi, ada kopi, sawit, karet, padi, dan masih banyak lagi SDA lainnya, termasuk ada beragam agama, budaya, suku sampai sektor pariwisata, banyak sekali di sini,” kata Kurniawan.

“Semua itu adalah karunia yang tidak ternilai harganya yang diberikan Allah SWT kepada kita, kepada Kabupaten Muara Enim, dan ini menjadi tanggungjawab kita bersama bagaimana semua potensi ini dapat kita gali, kita olah, dan hasilnya kita persembahkan untuk seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Muara Enim,” tutur dia lagi.

Dengan semua itu, maka harapannya visi dan misi Merakyat, yakni Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera benar-benar sampai dan dirasakan oleh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: