Gubernur Herman Deru Dinobatkan jadi Bapak TK/TPA Sumsel pada Wisuda Tahfidz Juz 30 LPPTK BKPRMI Palembang

Gubernur Herman Deru Dinobatkan jadi Bapak TK/TPA Sumsel pada Wisuda Tahfidz Juz 30 LPPTK BKPRMI Palembang

Gubernur Herman Deru dinobatkan menjadi Bapak TK/TPA Sumsel saat menghadiri Wisuda Tahfidz Juz 30 LPPTK BKPRMI Kota Palembang. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Gubernur Sumsel H. Herman Deru dinobatkan menjadi Bapak TK/TPA Sumsel pada saat acara Wisuda Santri TK/TPA Angkatan XVII dan Wisuda Tahfidz Juz 30 Angkatan I LPPTK BKPRMI Kota Palembang, di Gedung Serbaguna UIN Raden Fatah Palembang, Rabu 16 November 2022.

Penobatan sebagai Bapak TK/TPA Sumsel yang disandangkan tersebut, karena komitmen Gubernur Herman Deru dalam menyuburkan keberadaan Rumah Tahfidz di Sumsel.

Bahkan program yang diinisiasi Gubernur Herman Deru itu mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, termasuk oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumsel.

Ketua DPW BKPRMI Sumsel, H. Firdaus melalui Ketua DPD BKPRMI Kota Palembang, H. Muhammad Ifan Fahriansyah, mengatakan tidak berlebihan jika pihaknya menobatkan Gubernur Herman Deru sebagai pejuang Al Quran dan Bapak TK/TPA.

BACA JUGA: Gubernur Herman Deru Wisuda Tahfidz Quran Siswa SMK Negeri 1 Gelumbang

Pihaknya menilai Gubernur Herman Deru merupakan salah satu kepala daerah yang begitu perhatian dengan keberadaan Rumah Tahfidz.

Terbukti, sejak menjabat sebagai Gubernur Sumsel pada 2018 lalu, Herman Deru tancap gas membuat program 1 Desa 1 Rumah Tahfidz.

Bahkan atas program-program tersebut, Gubernur Herman Deru telah banyak mendapatkan penghargaan di bidang Al Quran pada tingkat pusat.

“Maka tidak berlebihan jika BKPRMI menobatkan Gubernur Herman Deru sebagai Bapak Pejuang Al Quran dan Bapak TK/TPA Sumsel,” kata H. Muhammad Ifan Fahriansyah, Kamis 17 November 2022.

BACA JUGA: SMA Negeri 2 Rujukan Muara Enim Borong Prestasi

Di sisi lain, H. Muhammad Ifan Fahriansyah mengatakan begitu terharu BKPRMI Kota Palembang berhasil mewisuda Tahfidz Juz 30 Angkatan I sebanyak 471 santri.

“Ini adalah buah perjuangan dan jerih payah ustaz dan ustazah. Karena di tengah keterbatasan mereka masih bisa mengajar. Semoga Allah SWT memuliakan mereka,” ucap H. Muhammad Ifan Fahriansyah.

Sejak kepengurusan DPD BKPRMI Kota Palembang dilantik, Fahriansyah menjelaskan sudah ada 2.000 santri yang diberikan khitan gratis.

Pihaknya juga telah mendistribusikan beras bantuan Gubernur Sumsel untuk para ustaz dan ustazah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: