Pj Bupati Kurniawan Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 di TMP Ksatria Pertiwi

Pj Bupati Kurniawan Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 di TMP Ksatria Pertiwi

Pj Bupati Muara Enim Kurniawan saat tabur bunga di TMP Ksatria Pertiwi dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2022, Kamis 10 November 2022. Foto : ANDRE/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Bupati Muara Enim Kurniawan, AP.,M.Si., menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 dan upacara Tabur Bunga Nasional yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Pertiwi Muara Enim, Kamis 10 November 2022.

Upacara peringatan Hari Pahlawan dipimpin oleh Dandim 0404/Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar S.I.P., M.I.P., sebagai inspektur upacara.

Sedangkan upacara Tabur Bunga Nasional dipimpin Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH.,S.I.K.,MH.

Upacara Hari Pahlawan tersebut juga turut dihadiri Forkopimda, TNI, Polri, ASN, Veteran, Ormas, Mahasiswa, dan Pelajar di Bumi Serasan Sekundang.

Usai pelaksanaan upacara dan tabur bunga, Pj Bupati Muara Enim Kurniawan, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk mengingat perjuangan para pahlawan saat meraih kemerdekaan, dengan kompak menjaga pesatuan dan kesatuan.

“Sesuai dengan amanat Menteri Sosial RI, Hari Pahlawan tahun ini bertema ‘Pahlawanku Teladanku’ agar dijadikan momentum untuk meresapi semangat perjuangan pahlawan, dengan memperkuat kembali persatuan dan kesatuan di antara kita,” kata Kurniawan.

Kurniawan turut mengajak kepada para generasi penerus bangsa agar mengisi kemerdekaan yang telah direbut oleh para pahlawan dengan pengorbanan bahkan bertaruh nyawa, dengan kegiatan pembangunan.

Selain itu, Kurniawan juga meminta Hari Pahlawan disikapi dengan bersatu padu tanpa memandang perbedaan, baik suku, agama, ras, maupun golongan.

“Kita harus sadari bahwa kita berbeda-beda, tetapi jangan sampai terpecah-pecah oleh perbedaan suku, agama, ras, dan antar golongan,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0404/Muara Enim, Letkol Arh Rimab Anwar saat membacakan amanat Menteri Sosial RI ketika menjadi inspektur upacara, menyampaikan dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: