Sempurnakan GDPK, Pemkab Muara Enim Gandeng UPI

Sempurnakan GDPK, Pemkab Muara Enim Gandeng UPI

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) menggandeng Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Jawa Barat. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

BACA JUGA: Desa Lubuk Raman Raih Juara Inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Kabupaten Muara Enim

Sebaliknya, aspek-aspek pembangunan tersebut secara resiprokal juga mempunyai pengaruh terhadap situasi kependudukan baik yang sedang terjadi sekarang ataupun di masa depan.

“Untuk menyempurnakan hal tersebutlah kita menggandeng UPI dalam penyusunan GDPK Kabupaten Muara Enim ini dengan harapan semoga hasil dari PKS ini dapat menjadi panduan sebagai arahan kebijakan yang dituangkan dalam program lima tahunan pembangunan kependudukan di Kabupaten Muara Enim untuk mewujudkan target pembangunan kependudukan, selain dari mencapai kualitas penduduk yang tinggi sehingga mampu menjadi faktor penting dalam mencapai kemajuan bangsa,” sambungnya.

Sementara itu, Direktur Direktorat Inovasi dan Pusat Unggulan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Yadi Ruyadi mengatakan, pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin memberikan yang terbaik guna menyempurnakan GDPK Kabupaten Muara Enim.

“Karena ini menyangkut pertumbuhan (kualitas) penduduk yang  menjadi faktor penting dalam mencapai kemajuan Kabupaten Muara Enim dan bangsa kedepan,” ungkapnya. (ozi/mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: