Bupati Kurniawan Minta PTBA Percantik Kawasan Jembatan Enim I

Bupati Kurniawan Minta PTBA Percantik Kawasan Jembatan Enim I

Pj Bupati Muara Enim Kurniawan bersilaturahmi dengan jajaran Direksi PT Bukit Asam. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan, meminta PT Bukit Asam untuk mempercantik kawasan Jembatan Enim I.

Permintaan itu disampaikan Kurniawan saat gelar silaturahmi dengan jajaran Direksi PT Bukit Asam, yang berlangsung di Recreation Hall Kompleks Township Tanah Putih Bukit Asam, Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Rabu (3/8/2022).

BACA JUGA: Herman Deru Optimis Mampu Angkat Potensi Alam Semende

Turut mendampingi Bupati Kurniawan, Pj Sekda Muara Enim H. Riswandar, Kepala Bappeda Muara Enim Mat Kasrun, dan Kepala PUPR Muara Enim H. Hermin Eko Purwanto.

Kunjungan orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini disambut Dewan Direksi PTBA diwakili Direktur Operasi dan Produksi Suhedi dan Vice President Sustainnability Hartono.

BACA JUGA: Kurangi Pengangguran, Disnaker Muara Enim Kirim 10 Orang Ikuti Pelatihan di BBPVP Kemnaker RI

Pj Bupati Kurniawan menegaskan pembangunan turap di kawasan Sungai Enim, tepatnya di sekitar area Jembatan Enim I sangat dinantikan realisasinya oleh masyarakat.

Karena selain akan menahan geseran tanah di pinggiran sungai, juga akan mempercantik kawasan tersebut guna menggenjot sektor pariwisata.

Untuk itu, dirinya meminta komitmen PTBA supaya proyek tersebut bisa di groundbreaking oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru bertepatan dengan HUT Kabupaten Muara Enim ke-76, pada 22 November mendatang.

BACA JUGA: Harga Sawit Terjun Bebas, Ini Harapan Petani Kepada Pemerintah

“Kita berharap dukungan PTBA terhadap pembangunan turap di kawasan Sungai Enim tepatnya area Jembatan Enim I, Kecamatan Muara Enim terealisasi,” ucap Kurniawan.

Di sisi lain, Kurniawan juga meminta dukungan bantuan dana CSR untuk mengcover BPJS Kesehatan warga ring 1 PTBA. (ozi/mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: