Ikut Vaksinasi, Warga 'Dihadiahi' Minyak Goreng

Ikut Vaksinasi, Warga 'Dihadiahi' Minyak Goreng

Pj Bupati Muara Enim Kurniawan memberikan reward minyak goreng kepada warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM - Meski kasus Covid-19 melandai, namun antusias masyarakat melakukan vaksinasi Covid-19 cukup antusias.

Warga peserta vaksinasi Covid-19 bahkan secara langsung 'dihadiahi' minyak goreng (migor).

Hal tersebut terlihat dalam kegiatan yang digelar oleh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumsel bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Muara Enim di halaman Puskesmas Muara Enim, Selasa (28/6/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Muara Enim, Dr. Eni Zatila melalui Penanggung Jawab Program Imunisai, Maritawati mengatakan, kegiatan ini merupakan program Binda Sumsel dengan tujuan untuk terus menggencarkan dan menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

Dalam vaksinasi ini menggunakan vaksin Sinovac, Pfizerz dan Covovax untuk dosis 1, 2 dan booster.

Khusus untuk dosis 1 usia 18 tahun ke atas akan menggunakan vaksin Covovax.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan pelayanan vaksin campak atau Measles Rubella (MR) untuk anak-anak yang belum melaksanakan vaksin.

Kepala Binda Sumsel, Brigjend TNI Armansyah didampingi Direktur Intelkam Polda Sumsel, Kombes Iskandar F Sutisna mengatakan, dengan kegiatan ini pihaknya optimis untuk Sumbagsel memiliki harapan pencapaian di atas pencapaian nasional. Khususnya Muara Enim yang capaian vaksinnya sudah di atas target.

Pada pelaksanaan vaksinasi kali ini, pihaknya menargetkan masyarakat yang divaksin sebanyak 300-500 orang.

“Kami sengaja menyiapkan reward minyak goreng bagi masyarakat yang ikut vaksin Covid-19 kali ini,” terangnya.

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan mengatakan, untuk vaksin dosis 1 Kabupaten Muara Enim sudah mencapai 86 persen.

Untuk vaksin dosis 2, sudah mencapai 70 persen dan untuk booster ini sudah 20 persen.

"Pemkab menggiatkan vaksin ini bersama instansi vertikal lainnya yaitu TNI, Polri, stakeholder, dan masyarakat dengan harapan masyarakat kita semua terlindungi dan sudah melaksanakan vaksinasi secara keseluruhan," tukasnya. (ozi/mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: