Komandan Yonif 141/AYJP Berganti, Kini Dijabat Mayor Inf Arie Prasatyo Widyo Broto

Komandan Yonif 141/AYJP Berganti, Kini Dijabat Mayor Inf Arie Prasatyo Widyo Broto

Sertijab Danyonif 141/Aneka Yudha Jaya Prakosa (AYJP) dari Letkol Inf Dani Indrajaya kepada Mayor Inf Arie Prasatyo Widyo Broto. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

 

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM - Komandan Yonif 141/Aneka Yudha Jaya Prakosa (AYJP) resmi berganti, setelah dilakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Letkol Inf Dani Indrajaya kepada Mayor Inf Arie Prasatyo Widyo Broto.

Sertijab dilakukan langsung oleh Komandan Brigif 8/Garuda Cakti (GC) Kolonel Inf Andar Dodianto Panggabean, di Lapangan Sa'i Sohar, Markas Yonif 141/AYJP Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Letkol Inf Dani Indrajaya sendiri akan bertugas di Kodam V/Brawijaya sebagai Dandim 0804/Magetan di Magelang, Jawa Timur.

Sedangkan Mayor Inf Arie Prasatyo Widyo Broto sebelumnya bertugas di Pabandya Ster Kodam II/Sriwijaya.

Komandan Brigif 8/GC, Kolonel Inf Andar Dodianto Panggabean mengatakan, serah terima jabatan menjadi bagian sejarah, karena dilakukan pertama kali setelah Batalyon 141/AYJP berada di bawah Komando Pengendalian Brigif 8/GC yang baru diresmikan satu tahun lalu sebagai satuan baru di bawah kendali Pangdam II/Sriwijaya.

Sertijab, katanya, merupakan suatu hal yang selalu dilakukan secara terencana dan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dengan pembinaan satuan.

“Satuan Yonif 141/AYJP merupakan satuan tempur yang selalu siap operasional untuk melaksanakan tugas pertempuran darat dan tugas lain yang diberikan padanya,” ungkap Kolonel Inf Andar Dodianto.

Peran seorang Danyon, tegas Andar, sangat penting dan vital dalam mewarnai, menyiapkan, membina satuan yang dipimpinnya.

Baca juga: 294 Prajurit Yonif 141/AYJP Diterbangkan ke Lebanon

Batalyon Infanteri 141/AYJP ini yang merupakan salah satu satuan tempur jajaran Brigif 8/GC dengan tugas pokok, yaitu melaksanakan pertempuran langsung di darat, dalam mempertahankan kedaulatan NKRI.

“Saya ucapkan terima kasih dengan penghargaan kepada Danyonif sebelumnya atas pengabdian dan telah melaksanakan tugas dengan baik. Mari terus bersama-sama meningkatkan prestasi, menjaga nama baik satuan tercinta ini untuk semakin hebat, profesional dari waktu ke waktu, dengan terus bersyukur dan berbuat yang terbaik,” pesannya.

Danyonif 141/AYJP, Mayor Inf Arie Prasetyo Widyo Broto mengatakan, dirinya akan menjaga komunikasi yang baik dengan Danyonif sebelumnya guna melanjutkan berbagai program sesuai dengan aturan dan kondisi yang ada dalam melaksanakan tugas.

“Saya berharap kepada para prajurit agar senantiasa dapat membangun hidup yang baik sebagai seorang prajurit, buatlah masyarakat khususnya Kabupaten Muara Enim bangga dengan keberadaan Yonif 141/AYJP,” tegasnya.

Sementara itu, Letkol Inf Dani Indrajaya mengucapkan, atas nama pribadi dan keluarganya meminta maaf jika ada kesalaham selama bertugas dan bergaul.

Yakinlah, ia mengaku bertindak tegas dan keras bukan berarti benci, tetapi ia ingin membuat prajurit 141/AYJP menjadi yang lebih baik, yakni zero pelanggaran, sehingga ke depan 141/AYJP menjadi suatu kebanggaan bagi satuan, Brigif, dan Kodam II/SWJ.

“Terima kasih atas kerja sama dan bantuan semua pihak selama ini, sebab tanpa bantuan dan kerja sama tentu akan sulit. Semoga ke depan tali silaturahmi tetap berjalan,” ujar pria yang menjabat sebagai Danyonif 1414/AYJP selama 1 tahun 10 bulan ini. (ozi/mg01)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: