Pengenalan Aspek Bahasa Inggris Untuk Anak Usia Dini Melalui Nyanyian

Jumat 26-07-2024,19:44 WIB
Reporter : Intan Maharani
Editor : Andre

Jadi dapat disimpulkan bahwa melalui nyanyian anak akan lebih cepat mengingat dan menguasai kosakata baru dalam bahasa inggris yang disampaikan oleh guru.

Anak mendapatkan pembelajaran yang lebih menyenangkan.

Selain itu kemampuan anak dalam menyimak (listening), bernyanyi (singing), berkreativitas (creative) dapat dilatih secara bersamaan melalui kegiatan pengenalan bahasa inggris melalui lagu.

BACA JUGA:Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris dengan Keterampilan Mendengarkan

Berdasarkan hasil pembahasan di atas, dapat disimpulkan bahwa pengenalan bahasa Inggris melalui lagu untuk anak dapat dilihat dari selama kegiatan pengenalan bahasa Inggris lagu dapat memotivasi anak untuk lebih senang mempelajari bahasa Inggris, anak menjadi lebih mudah dalam memahami kosakata baru dalam bahasa inggris yang disampaikan, dengan menyanyikan lagu yang dapat disertai dengan gerakan atau goyangan kecil yang sesuai dengan usia perkembangan anak dapat meningkatkan keberhasilan anak dalam proses pengenalan bahasa Inggris pada anak usia dini.

Kemudian dapat menumbuhkan minat anak untuk lebih senang dan giat belajar, serta anak dibuat senang, tidak bosan, dan tertarik dalam mengikuti proses pembelajaran.

Hal ini dikarenakan lagu yang dinyanyikan sangat disukai oleh mereka.

Manfaat baik kepada guru dan kepala sekolah untuk mengenalkan bahasa Inggris di usia dini melalui nyanyian, dengan pemilihan lagu yang tepat, melibatkan serta melatih bahasa Inggris yang menyenangkan dan efektif, dan dapat dilatih secara bersamaan. (*)

Kategori :