Pj Gubernur Sumsel dan Pj Walikota Bahas Penataan Kota Palembang

Pj Gubernur Sumsel dan Pj Walikota Bahas Penataan Kota Palembang

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi, menerima audiensi Pj Walikota Palembang Ucok Abdul Rauf Damenta di Griya Agung Palembang, Jumat 18 Oktober 2024. Foto : Istimewa--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi, menerima audiensi Pj Walikota Palembang Ucok Abdul Rauf Damenta di Griya Agung Palembang, Jumat 18 Oktober 2024.

Sejumlah topik dibahas dalam pertemuan singkat tersebut, salah satunya mengenai penataan aset bangunan milik Pemprov Sumsel yang berada di atas lahan Kota Palembang.

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi mengatakan, pada prinsipnya Pemprov Sumsel selalu mendukung dan memfasilitasi program dan rencana-rencana pembangunan yang dilakukan Pemkot Palembang.

"Kota Palembang adalah wajahnya Provinsi Sumsel. Karena itu sudah jadi tugas kita juga untuk mendukung pembangunannya," ujar Elen.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Dukung Pengembangan Potensi Pariwisata Kota Palembang

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Tinjau Asrama Haji Palembang, Ini Tujuannya

Terkait rencana Pemkot Palembang yang ingin menata bangunan Pos Terpadu di dekat Museum SMB II, yang bangunanya merupakan aset Sumsel ia merestuinya saja.

Persoalan tersebut menurutnya dapat diselesaikan dengan dua opsi, pertama Pemprov bisa menghibahkan bangunan tersebut atau melalui kerja sama.

"Sambil menunggu proses hibah ini bisa dikerjasamakan. Silakan saja ajukan kembali suratnya," ujar Elen.

Tak hanya pada pos terpadu itu, dalam pertemuan tersebut Elen juga mengungkapkan dukungannya atas rencana Pemkot Palembang yang ingin melakukan penataan di beberapa spot yang dapat dijadikan destinasi wisata baru.

BACA JUGA:Prasasti Palembang, Tonggak Awal Sertifikasi Nasional dan Uji Kompetensi Humas

BACA JUGA:Ucok Abdul Rauf Damenta Gantikan Ratu Dewa Sebagai Pj Walikota Palembang

Seperti di kawasan Benteng Kuto Besak (BKB), Lawang Borotan, Kambang Iwak, dan Sungai Kedukan.

"Kalau mau dirapikan ya rapikan betul. Pemprov akan dukung dengan Bantuan Keuangan Bersifat Khusus (BKBK) mana saja yang menjadi prioritas Pemkot Palembang," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: