Pj Gubernur Sumsel Dukung Pengembangan Potensi Pariwisata Kota Palembang

Pj Gubernur Sumsel Dukung Pengembangan Potensi Pariwisata Kota Palembang

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi melakukan kunjungan dan silaturahmi dengan Pj Walikota Palembang, Ucok Abdul Rauf Damenta. Foto : Humas Pemprov Sumsel --

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi melakukan kunjungan dan silaturahmi dengan Pj Walikota Palembang, Ucok Abdul Rauf Damenta.

Kegiatan bertempat di kantor Walikota Palembang Jalan Merdeka No.1, 22 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang, Jumat 4 Oktober 2024.

Di kesempatan itu, Pj Gubernur Elen Setiadi berkesempatan melihat dari dekat sejumlah ruangan dan bangunan Kantor Walikota Palembang yang dulunya merupakan kantor ledeng atau menara air yang dibangun pada zaman kolonial Belanda.

Dalam pertemuan itu, keduanya juga diskusi berbagai hal, di antaranya terkait dengan perkembangan potensi dunia pariwisata serta peluang investasi di Kota Palembang.

BACA JUGA:Nobar Film Dul Muluk dan Dul Malik, Pj Gubernur Harapkan Budaya dan Dunia Pariwisata Sumsel Kian Dikenal

BACA JUGA:Sumsel Disebut Jadi Top 5 untuk Sektor Pariwisata

Elen mengatakan, untuk meningkatkan potensi wisata di Sumsel dibutuhkan kerja sama dan kekompakan semua pihak, termasuk harus paham dengan ekosistem wisata yang dimiliki oleh masing-masing daerah.

"Bicara tentang Pariwisata ada banyak sekali yang harus kita pelajari karena secara umum wisata ini dimanapun ekosistemnya harus dibangun. Untuk membangun itu harus ada ikon yang ditonjolkan sebagai daya tarik wisatawan," kata Elen.

Selain ekosistem, infrastruktur juga berperan penting dalam pengembangan dunia pariwisata.

Khusus untuk Kota Palembang, dia mengaku optimis kota ini tidak hanya mengandalkan wisata kulinernya, namun  juga objek wisata lainnya.

BACA JUGA:Hari Pariwisata Dunia ke-44 Tahun 2024, Sekda Muara Enim Buka Festival Layang-layang Pinang Banjar

BACA JUGA:Perubahan Status Bandara SMB II Palembang Disebut Hambat Pertumbuhan Pariwisata Sumsel

"Perkembangan wisata di Palembang cukup baik, terutama wisata kulinernya yang sangat dikenal," ucap dia 

"Namun kita juga harus membuat sesuatu hal yang baru. Kita ini punya keunggulan, ekosistem lainnya dapat digali didukung juga dengan infrastruktur yang baik," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: