Tinjau 3 Lokasi Proyek PT KAI, Ini Harapan Asisten Perekobang Pemkab Muara Enim

Tinjau 3 Lokasi Proyek PT KAI, Ini Harapan Asisten Perekobang Pemkab Muara Enim

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Perekobang) Pemkab Muara Enim Ahmad Yani Heriyanto, meninjau 3 lokasi proyek PT Kereta Api Indonesia (PT KAI). Foto : Diskominfo-SP Muara Enim --

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Perekobang) Pemkab Muara Enim Ahmad Yani Heriyanto, meninjau 3 lokasi proyek PT Kereta Api Indonesia (PT KAI).

Peninjauan ini guna memastikan pembangunan berjalan dengan baik.

Adapun 3 lokasi yang ditinjau, yaitu pembangunan jalur jogging (Jogging Track) di GOR Pancasila, area terdampak pembangunan saluran air atau drainase di Kelurahan Pasar III, dan rencana kelanjutan pembangunan taman kota di sekitaran Taman Adipura Jalan Jenderal Sudirman Muara Enim.

Yani mengatakan, pengerjaan proyek yang telah dilaksanakan akan diadakan survei bersama, mengingat masih ada kendala di lapangan.

BACA JUGA:PT Bukit Asam dan KAI Logistik Teken Kerja Sama Jasa Bongkar Muat Batu Bara

BACA JUGA:PT KAI Pecahkan Rekor MURI Pemasangan Bendera Merah Putih Terbanyak di Gerbong Kereta Api

Untuk itu, Pemkab Muara Enim mengevaluasi hasil pengerjaan 3 titik lokasi proyek yang dilakukan oleh PT ΚΑΙ.

Yani bersama Kepala Proyek Pengerjaan Jalan dan Jembatan (PD12) ΚΑΙ, Masduki, Kepala Stasiun KAI Muara Enim, Sukarman, menyampaikan jalur jogging di GOR Pancasila rencananya akan dilakukan pelebaran hingga 70-80 meter dan akan mulai dikerjakan pada Oktober 2024.

Upaya ini dilakukan guna meningkatkan fasilitas olahraga bagi masyarakat.

Untuk pembangunan taman kota, saat ini terkendala masalah saluran air atau drainase, PT KAI berjanji akan melakukan kajian ulang terkait saluran pembuangan air untuk mencegah terjadinya genangan di area taman.

BACA JUGA:Musyawarah Mentok, PT KAI Tertibkan Bangunan Warga Desa Panang Jaya Muara Enim

BACA JUGA:Antisipasi Kemacetan di Perlintasan Kereta Api, Polres Muara Enim Minta PT KAI Atur Ulang Jadwal Operasional

Dirinya berharap jika evaluasi tersebut dapat diselesaikan dengan baik, maka proyek ini akan dilanjutkan pada awal 2025.

Sementara itu, mengenai revitalisasi drainase perlintasan sebidang di Kelurahan Pasar III, Yani menjelaskan bahwa tim PT KAI telah melakukan evaluasi kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: