Lakukan Pengawasan, Kejari Muara Enim Siap Dampingi KPU

Lakukan Pengawasan, Kejari Muara Enim Siap Dampingi KPU

Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim Rudi Iskandar didampingi Ketua KPU Muara Enim Rohani saat melakukan pengecekan di Gudang Logistik KPU Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Muara Enim Rudi Iskandar lakukan pengecekan di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Muara Enim, Rabu 18 September 2024.

Pengecekan logistik tersebut termasuk dalam pengawasan dan koordinasi Kejari Muara Enim dengan KPU Muara Enim agar terselenggara Pilkada yang sesuai dengan aturan.

Dalam pengecekan tersebut Kepala Kejari Muara Enim, Rudi Iskandar didampingi oleh Kasi Intel Kejari, Anjasra Karya dan disambut langsung oleh Ketua KPU Muara Enim, Rohani.

Kepala Kejari Muara Enim, Rudi Iskandar, mengatakan bahwa hasil pengecekan memang disampaikan bahwa sebagian logistik sudah sampai di Gudang Logistik KPU Muara Enim.

BACA JUGA:Kejari Muara Enim Luncurkan Inovasi JAGA TANGAN, Ini Tujuannya

BACA JUGA:Peringati Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT IAD, Kejari Muara Enim Adakan Donor Darah untuk Kemanusiaan

Dan untuk kotak suara memang ada yang tidak sesuai aturan atau cacat sehingga dalam proses pengembalian.

"Dan itu sudah dilaporkan, ini penting agar Pilkada di Kabupaten Muara Enim ini berjalan baik tanpa ada masalah sekecil apapun," bebernya. 

Peran Kejari, karena sudah ada kerja sama dengan KPU Muara Enim, artinya melakukan pendampingan hukum untuk semua kegiatan.

"Baik itu anggaran hingga pelaksanaannya akan kami kawal agar tetap sesuai dengan aturan supaya tidak ada masalah terkait aturan yang berlaku," ungkapnya.

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Serahkan Hibah Kantor Kejari Muara Enim

BACA JUGA:Kejari Muara Enim Wujudkan Transparansi dan Layanan Prima dalam Deklarasi Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Sementara itu, Ketua KPU Muara Enim, Rohani, mengatakan bahwa logistik yang sudah masuk adalah kotak suara dan bilik suara.

"Untuk bilik suara setelah diperiksa semua dalam kondisi baik dan sesuai dengan KPTS KPU Nomor 1139," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: