Polres Muara Enim Dukung Kelancaran Pilkada 2024

Polres Muara Enim Dukung Kelancaran Pilkada 2024

Personel Polres Muara Enim gencar melakukan patroli di kantor Bawaslu dan KPU Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Operasi Mantap Praja Musi 2024 terus berlanjut dengan berbagai kegiatan pengamanan untuk mendukung kelancaran Pilkada 2024 yang aman, damai, sejuk, dan kondusif di Kabupaten MUARA ENIM.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggencarkan patroli oleh Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Mantap Praja Musi 2024 Polres Muara Enim.

Patroli ini digelar dengan melibatkan personel yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja (OMP) Musi 2024, Rabu 4 Agustus 2024.

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasi Humas, AKP RTM Situmorang, menjelaskan bahwa patroli ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban dalam setiap tahapan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Anggota Polres Muara Enim Gelar Patroli Dialogis Tahapan Pilkada 2024

BACA JUGA:Cegah Polarisasi dan Hoaks Menjelang Pilkada 2024, Polres Muara Enim Perketat Pemantauan Media

"Kehadiran aparat di lapangan sangat penting untuk mencegah potensi gangguan keamanan yang bisa menghambat kelancaran tahapan Pilkada,” ujar AKP RTM Situmorang.

Patroli ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja 2024, yang bertujuan menjaga kondusifitas dan stabilitas selama proses tahapan Pilkada berlangsung.

Sasaran utama patroli kali ini adalah kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muara Enim serta area seputaran Daerah Muara Enim yang menjadi titik-titik strategis.

Menurut AKP RTM Situmorang, patroli ini tidak hanya bertujuan untuk mencegah gangguan keamanan, tetapi juga memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang mengikuti tahapan Pilkada.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Kehumasan dalam Rangka Operasi Mantap Praja 2024

BACA JUGA:Polres Muara Enim Tingkatkan Patroli di Kantor KPU dan Bawaslu

"Dengan kehadiran aparat keamanan, masyarakat diharapkan merasa lebih tenang dan percaya bahwa Pilkada akan berjalan dengan lancar dan aman," tambahnya.

Selain itu, Satgas Preventif OMP Musi 2024 juga berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memantau situasi dan kondisi di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: