Anggota Polres Muara Enim Gelar Patroli Dialogis Tahapan Pilkada 2024

Anggota Polres Muara Enim Gelar Patroli Dialogis Tahapan Pilkada 2024

Polres Muara Enim menggelar patroli dialogis di sejumlah titik strategis di Kabupaten Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka pelaksanaan Operasi Mantap Praja Musi 2024, Satgas Preventif Giat Operasi Mantap Praja Musi 2024 Polres Muara Enim menggelar patroli dialogis di sejumlah titik strategis di Kabupaten Muara Enim, Senin 2 September 2024.

Patroli ini difokuskan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muara Enim serta area seputar Kota Muara Enim.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif pada tahapan pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim tahun 2024.

Personel dari Satuan Samapta Polres Muara Enim yang tergabung dalam Satgas Preventif Giat Operasi Mantap Praja Musi 2024 turun langsung untuk melaksanakan patroli dialogis.

BACA JUGA:Cegah Polarisasi dan Hoaks Menjelang Pilkada 2024, Polres Muara Enim Perketat Pemantauan Media

BACA JUGA:Polres Muara Enim Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Kehumasan dalam Rangka Operasi Mantap Praja 2024

Mereka berkeliling ke kantor-kantor sekretariat partai politik yang ada di Kabupaten Muara Enim, serta melakukan pemantauan di sekitar Kantor KPU dan Bawaslu.

Selain itu, patroli juga menyasar berbagai lokasi di seputar Kota Muara Enim guna memastikan tidak ada gangguan keamanan yang dapat mengganggu jalannya proses demokrasi.

"Bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Muara Enim untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada tahun 2024," kata Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasi Humas, AKP RTM Situmorang.

Pihaknya ingin memastikan bahwa seluruh proses tahapan pemilihan berlangsung aman dan tertib, sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan rasa aman.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Gelar Apel Operasi Mantap Praja Musi untuk Pengamanan Pendaftaran Bupati-Wakil Bupati

BACA JUGA:Polres Muara Enim Tingkatkan Patroli di Kantor KPU dan Bawaslu

Patroli dialogis ini juga bertujuan untuk memberikan arahan kepada petugas keamanan di lapangan.

Para petugas diingatkan agar selalu waspada dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan atau berpotensi mengganggu situasi keamanan dan ketertiban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: