Polres Muara Enim Tingkatkan Patroli di Kantor KPU dan Bawaslu

Polres Muara Enim Tingkatkan Patroli di Kantor KPU dan Bawaslu

Sat Samapta Polres Muara Enim melaksanakan patroli Satgas Preventif ke Kantor KPU dan Bawaslu Muara Enim jelang Pilkada 2024. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Satuan Samapta Polres Muara Enim, melaksanakan kegiatan patroli Satgas Preventif ke Kantor KPU dan Bawaslu Muara Enim, Senin 26 Agustus 2024.

Patroli ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kewaspadaan di sekitar kantor-kantor tersebut menjelang Pilkada 2024.

Patroli yang dilakukan oleh Sat Samapta Polres Muara Enim ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk memastikan stabilitas keamanan di wilayah hukum Polres Muara Enim.

Personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut melakukan patroli dengan cermat, memeriksa setiap sudut area di sekitar Kantor KPU dan Bawaslu untuk memastikan situasi tetap aman dan terkendali.

BACA JUGA:Pemkab Apresiasi Polres Muara Enim dalam Persiapan Pengamanan Pilkada

BACA JUGA:Polres Muara Enim Gelar Apel Pasukan dan Simulasi Sispamkota Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasi Humas, AKP RTM Situmorang, menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini dilaksanakan sebagai langkah preventif untuk mendukung terciptanya situasi yang kondusif dan aman menjelang pelaksanaan Pilkada.

"Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik," ujarnya.

Selama patroli, personel Sat Samapta Polres Muara Enim melakukan pengawasan ketat terhadap situasi sekitar, menjaga ketersediaan sarana dan prasarana keamanan.

Juga siap memberikan dukungan kepada Kantor KPU dan Bawaslu jika diperlukan.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Gelar Tactical Floor Game untuk Persiapan Pilkada 2024

BACA JUGA:Jaga Keamanan Pilkada 2024, Polres Muara Enim Pantau Isu di Media Sosial dan Online

"Hal ini menunjukkan sinergi yang kuat antara kepolisian dan instansi terkait dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu," ujarnya.

Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk memberikan rasa percaya diri dan ketenangan kepada masyarakat serta seluruh pihak yang terlibat dalam proses pemilihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: