Satgas Gakkum Kunjungi Kantor Bawaslu dan KPU Muara Enim

Satgas Gakkum Kunjungi Kantor Bawaslu dan KPU Muara Enim

Satgas Gakkum Operasi Mantap Praja Musi 2024 Polres Muara Enim melakukan kunjungan ke Bawaslu dan KPU Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pilkada 2024, personel Satuan Tugas Penegakan Hukum (Satgas Gakkum) Operasi Mantap Praja Musi 2024 Polres Muara Enim, melakukan kunjungan ke Kantor Bawaslu dan KPU Muara Enim.

Kunjungan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya koordinasi dan sinergi antara pihak kepolisian dan penyelenggara Pemilu untuk memastikan semua tahapan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasi Humas, AKP RTM Situmorang yang juga menjabat sebagai Kepala Satuan Tugas Humas (Kasatgas Humas), mengatakan koordinasi ini penting untuk mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan keamanan selama proses pemilihan berlangsung.

“Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan koordinasi dan memastikan keamanan pelaksanaan seluruh tahapan Pilkada 2024," jelasnya.

BACA JUGA:Satgas Banops Mantap Praja Musi 2024 Adakan Duknis dan Pengecekan Sarpras Pilkada 2024

BACA JUGA:Anggota Polres Muara Enim Gelar Patroli Dialogis Tahapan Pilkada 2024

"Kami siap memberikan pengamanan maksimal dari tahap pendaftaran pemilih, kampanye, pemungutan suara, hingga penghitungan suara," ujar AKP RTM Situmorang.

Ia menambahkan bahwa pihaknya akan bekerjasama dengan Bawaslu dan KPU Kabupaten Muara Enim untuk mengawal jalannya Pilkada agar tetap dalam koridor yang aman dan damai.

AKP RTM Situmorang menjelaskan bahwa pihak kepolisian telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan yang terukur dan terencana.

"Kami akan menempatkan personel di titik-titik yang dianggap rawan dan memastikan tidak ada celah bagi pihak-pihak yang ingin mengganggu jalannya Pilkada," tegasnya.

BACA JUGA:Pilkada 2024, Bawaslu Muara Enim Gencar Lakukan Pengawasan

BACA JUGA:Cegah Polarisasi dan Hoaks Menjelang Pilkada 2024, Polres Muara Enim Perketat Pemantauan Media

Satgas Gakkum Operasi Mantap Praja Musi 2024 juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan penyelenggara pemilu untuk turut serta berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilukada berlangsung.

Menurut AKP RTM Situmorang, partisipasi aktif dari semua pihak sangat penting demi kesuksesan penyelenggaraan Pilkada 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: