Satgas Banops Mantap Praja Musi 2024 Adakan Duknis dan Pengecekan Sarpras Pilkada 2024

Satgas Banops Mantap Praja Musi 2024 Adakan Duknis dan Pengecekan Sarpras Pilkada 2024

Satgas Banops Mantap Praja Musi 2024 mengadakan kegiatan Duknis sound system dan pengecekan perangkat alkom, jaringan komunikasi, dan telekomunikasi di Mapolres Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Satgas Bantuan Operasi (Banops) Mantap Praja Musi 2024 mengadakan kegiatan dukungan teknis (Duknis) sound system dan pengecekan perangkat alkom, jaringan komunikasi, dan telekomunikasi di Mapolres Muara Enim, Selasa 3 September 2024.

Kegiatan ini untuk mempersiapkan sarana dan prasarana (sarpras) pendukung pengamanan Pilkada 2024 terutama dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasi Humas, AKP RTM Situmorang menjelaskan, kegiatan pengecekan ini merupakan bagian dari upaya memastikan kesiapan sarpras TIK dalam mendukung kelancaran pengamanan Pilkada 2024.

Dalam kegiatan tersebut, tim pengecekan yang terdiri dari anggota Subsatgas TIK, memeriksa kelengkapan dan kondisi perangkat komunikasi seperti radio HT, sound system, serta perangkat jaringan telekomunikasi lainnya.

BACA JUGA:Anggota Polres Muara Enim Gelar Patroli Dialogis Tahapan Pilkada 2024

BACA JUGA:Cegah Polarisasi dan Hoaks Menjelang Pilkada 2024, Polres Muara Enim Perketat Pemantauan Media

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua perangkat dalam keadaan prima dan dapat berfungsi dengan baik selama pelaksanaan operasi pengamanan.

Satgas Banops sendiri merupakan Satuan Tugas Bantuan Operasi Polres Muara Enim yang bertugas untuk mendukung berbagai operasi kepolisian, termasuk pengamanan Pilkada 2024.

Satgas ini terdiri dari personel Polri dari berbagai Satuan Kerja, termasuk Subsatgas TIK yang bertanggung jawab dalam pengelolaan dan pemeliharaan sarpras TIK.

Subsatgas TIK, sebagai bagian dari Satgas Banops, memiliki peran penting dalam memastikan sarpras TIK pendukung operasi selalu dalam keadaan siap siaga.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Kehumasan dalam Rangka Operasi Mantap Praja 2024

BACA JUGA:Polres Muara Enim Gelar Apel Operasi Mantap Praja Musi untuk Pengamanan Pendaftaran Bupati-Wakil Bupati

Oleh karena itu, pengecekan rutin dan berkala terhadap sarpras TIK menjadi prioritas.

"Kami tidak ingin ada kendala teknis yang mengganggu operasi pengamanan nanti," tegas AKP RTM Situmorang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: