RSUD Rabain Muara Enim Akan Bangun Gedung Baru 10 Lantai

RSUD Rabain Muara Enim Akan Bangun Gedung Baru 10 Lantai

Pj Bupati Muara Enim H. Henky Putrawan menghadiri Rapat Persiapan dan Paparan Rancang Bangun Gedung KJSU RSUD Rabain Muara Enim yang akan dibangun 10 lantai. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Rencananya Pemkab Muara Enim akan mengembangkan RSUD Dr. H.M. Rabain Muara Enim dengan membangun gedung 10 lantai.

Nantinya gedung ini khusus untuk penanganan penyakit Kanker, Jantung, Stroke dan Uronefrologi (KJSU).

Rencana itu disampaikan dalam Rapat Persiapan dan Paparan Rancang Bangun Gedung KJSU yang dihadiri langsung oleh Pj Bupati Muara Enim H. Henky Putrawan di Gedung Serbaguna RSUD Rabain Muara Enim.

Pj Bupati menyebut pembangunan gedung KJSU akan mulai dilaksanakan tahun 2025 nanti, dan dibiayai oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI sebesar Rp150 miliar.

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Bakal Bangun Gedung RSUD Rabain 10 Lantai, Ini Alasannya

BACA JUGA:PT TeL Sumbang 2 Unit Tempat Tidur Pasien untuk RSUD Rabain Muara Enim

Pj Bupati menuturkan, rencana pengembangan RSUD Rabain menjadi 10 lantai menyusul setelah ditetapkannya RSUD Rabain Muara Enim oleh Kemenkes RI sebagai salah satu Rumah Sakit Pengampu di Provinsi Sumsel dalam program pelayanan penyakit KJSU beberapa waktu lalu.

"Selain itu, pembangunan gedung baru juga akan menjadikan fasilitas RSUD lebih representatif serta solusi dalam peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ujarnya.

Melalui rapat yang diikuti Sekda Yulius serta Kepala OPD dan stakeholder terkait, Pj Bupati menekankan kepada OPD tekait agar melakukan persiapan matang sehingga proyek tersebut dapat segera dilaksanakan dan selesai tepat waktu.

Henky berharap hadirnya gedung baru nantinya dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang memiliki kualitas SDM, sarana, dan prasarana serta alat kesehatan yang sesuai standar.

BACA JUGA:RSUD Rabain Muara Enim Raih Akreditasi Paripurna Bintang Lima

BACA JUGA:Sekda Muara Enim Ajak Perusahaan Manfaatkan Fasilitas MCU RSUD Rabain

"Ini guna mewujudkan masyarakat Muara Enim yang sehat dan sejahtera," ucap Henky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: