Sekda Muara Enim Ajak Perusahaan Manfaatkan Fasilitas MCU RSUD Rabain

Sekda Muara Enim Ajak Perusahaan Manfaatkan Fasilitas MCU RSUD Rabain

Sosialisasi kerja sama Medical Check Up (MCU) yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna RSUD dr HM Rabain Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM - Sebanyak 67 perusahaan ikuti sosialisasi kerja sama pemeriksaan Medical Check Up (MCU) yang diselenggarakan RSUD dr. HM Rabain, di gedung serba guna (GSG) RSUD Rabain Muara Enim, Kamis (21/7/2022).

Medical check up tersebut merupakan rangkaian pemeriksaan yang dilakukan untuk mengetahui status kesehatan secara menyeluruh.

Pemeriksaan kesehatan ini sangat penting dilakukan semua orang termasuk kalangan karyawan atau pekerja sebagai upaya untuk mengetahui status kesehatannya.

Terkait hal ini, Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Muara Enim, H. Riswandar mengajak seluruh perusahaan di Kabupaten Muara Enim mendukung pembangunan daerah, dengan memanfaatkan fasilitas MCU milik RSUD Rabain. 

“Fasilitas MCU yang disediakan RSUD. Selain memiliki peralatan lengkap dan canggih, juga mempunyai tenaga Dokter Spesialis Okupasi,” ungkap Riswandar, saat membuka sosialisasi Kerja Sama Medical Check Up.

BACA JUGA: Dewan Minta Fasilitas Alat Cuci Darah di RSUD Rabain Ditambah

Kata Riswandar, RSUD Rabain terus meningkatkan layanan kepada masyarakat, termasuk layanan bagi pekerja dan karyawan dalam melakukan pemeriksaan kesehatannya.

Untuk itu, dirinya mengajak perusahaan melakukan pemeriksaan kesehatan karyawan atau pekerjanya secara rutin ke MCU RUSD Rabain Muara Enim.

Selain akan mendapatkan hasil pemerikaan yang akurat dan maksimal, memanfaatkan fasilitas MCU, juga mendukung pembangunan daerah khususnya pengembangan rumah sakit.

“Dengan demikian, RSUD Rabain dapat meningkatkan kembali kualitas dan pelayanan medis kepada masyarakat Bumi Serasan Sekundang,” tutup Riswandar.

Sementara itu, Direktur RSUD dr. HM Rabain, dr. Alfurqon, mengatakan kegiatan ini upaya mensosialisasikan pelayanan pemeriksaan MCU yang dimiliki oleh RSUD Rabain kepada perusahaan-perusahaan yang ada di kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA: Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Binaan, Dinas Kesehatan dan Lapas Muara Enim Teken MoU

Diakuinya, RSUD Rabain sudah memiliki MCU Terpadu dengan pelayanan yang sudah lengkap terletak di gedung lama lantai 1.

“Semua sudah terpadu di sana, baik pemeriksaan laboratorium dan radiologinya, lengkap. Untuk harga tentunya akan bersaing dengan rumah sakit lainnya yang ada di kabupaten Muara Enim,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: