Ciptakan Pilkada Serentak di Sumsel Berjalan Aman dan Damai

Ciptakan Pilkada Serentak di Sumsel Berjalan Aman dan Damai

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi, saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat di Provinsi Sumsel, berlangsung di Griya Agung Palembang, Rabu 21 Agustus 2024. Foto : Humas Pemprov Sumsel--

BACA JUGA:Bupati Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2024, Ini Pesannya

"Pimpinan OPD dapat melakukan sosialisasi intensif tentang netralitas dan membentuk tim pemantau netralitas ASN di setiap kabupaten/kota," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Elen juga berpesan kepada para Camat, 241 Camat di Sumsel adalah garda terdepan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pelayanan publik.

“Oleh karena itu, peran Camat bersama dengan Forum Pimpinan Kecamatan, Danramil, Kapolsek, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kelurahan/Desa dan berbagai pihak lainnya agar bersinergi di wilayah masing-masing,” harapnya.

Dengan sinergi yang baik maka selain Pilkada 2024 akan berjalan dengan lancar dan aman, hal itu juga mencegah konflik horizontal dalam masyarakat.

BACA JUGA:Mendagri Keluarkan Surat Edaran Kepada Pj Kepala Dearah yang Akan Maju Pilkada, Ini Isinya

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Tandatangani NPHD Pengamanan Pilkada 2024 kepada TNI-Polri

Elen kemudian juga mengajak semua untuk berkomitmen bersama memantau setiap tahapan Pilkada.

“Pastikan semua persiapan Pilkada berjalan sesuai rencana agar kita dapat mewujudkan Pilkada yang demokratis, bersih, dan berkualitas,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: