Meraih Asa Tanpa Narkoba

Meraih Asa Tanpa Narkoba

Bunga Safira Tijannah. Foto : DOK--

Menanamkan Motivasi Belajar yang Tinggi

Motivasi merupakan dorongan kuat yang berasal dari diri sendiri untuk melakukan sesuatu.

Motivasi belajar ini sangat penting untuk dimiliki siswa agar mereka tidak terlalu larut dalam rasa malas untuk belajar setiap hari.

BACA JUGA:Pengenalan Bahasa Inggris Melalui Metode Lagu dan Gerak

Memfasilitasi kegiatan Ekstrakurikuler

Adanya kegiatan ekstrakurikuler di sekolah, akan menambah kegiatan siswa dan menambah wawasan serta prestasi di bidang akademik dan non akademik.

Masyarakat

Kepekaan masyarakat sangat dibutuhkan dalam upaya pencegahan narkoba di kalangan pelajar.

BACA JUGA:Kemelut dan Demokratisasi PWI Pusat Laksana Penepuk Air di Dulang

Salah satu upaya yang dapat dilakukan dengan memantau jika ada pelajar yang berkerumun apalagi pada saat jam sekolah, dengan melapor kan kepada pihak sekolah atau instansi terkait jika ada kecurigaan penggunaan narkoba.

Pemerintah 

Usaha yang telah dilakukan oleh pemerintah ( polisi, BNN) dengan mengadakan penyuluhan baik secara langsung maupun menjadi Pembina upacara di sekolah-sekolah dan Bimtek secara rutin di kalangan pelajar.

Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam upaya memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar, melalui Badan Narkotika Nasional (BNN) meluncurkan Implementasi Kurikulum Anti Narkoba (IKAN) dan menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Karma Sang Pembuli

Dengan usaha yang konsisten dan berkesinambungan antara orangtua, sekolah, masyarakat, dan pemerintah dalam upaya pencegahan narkoba di kalangan pelajar akan berhasil dan dapat meraih asa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: