Pengenalan Bahasa Inggris Melalui Metode Lagu dan Gerak

Pengenalan Bahasa Inggris Melalui Metode Lagu dan Gerak

Syahida Nafisa Azzahra. Foto : DOK--

Hand adalah tangan

finger jari tangan

Itu semua jangan dilupakan Teeth

adalah gigi cheek adalah pipi

Itu semua pemberian ilahi.

BACA JUGA:Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris dengan Keterampilan Mendengarkan

Mereka menyanyikan lagu sambil bergerak sesuai apa yang disebutkan itu melatih anak untuk mengingat setiap bagian menggunakan lagu dan gerak.

lalu guru sering menyanyikan kembali secara rutin agar anak juga mudah mengingatnya karena semua bagaimana pembiasaan balik lagi kepada orang tua yang mensupport anak nya dengan mengajari kembali di rumah karena peran orang tua sangatlah penting.

BACA JUGA:Ilmu Pendidikan dan Isu-isu Kritis Bahasa Inggris AUD

Kesimpulan

Memperkenalkan bahasa Inggris yang merupakan bahasa asing di negara kita bukanlah pekerjaan yang sederhana.

Ada berbagai metode adapun media yang dapat digunakan untuk mengembangkan kemampuan bahasa Inggris anak yang salah satunya adalah melalui gerak dan lagu. 

Penggunaan gerak dan lagu lagu tersebut tidak hanya terbatas sebagai media untuk anak mengenal bahasa Inggris tetapi penggunaan lagu juga dapat dijadikan sebagai alternatif dalam menciptakan pembelajaran yang menyenangkan yang dapat meningkatkan kualitas pembelajaran.

BACA JUGA:Kunci Memulai Pembelajaran Bahasa Inggris Pada Anak Usia Dini Yaitu Melalui Fonik

Metode gerak dan lagu dapat menciptakan motivasi anak, rasa ingin tahu dan antusias anak tinggi, meningkatkan keterampilan berbicara di dalam kosakata bahasa Inggris sehingga dapat digunakan untuk mengubah kata dalam bahasa Inggris melalui lagu yang di ulang-ulang dan kegiatan ini membuat keceriaan untuk anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: