Tinjau Rumah Terbakar di Karang Asam Lawang Kidul, Pj Bupati Muara Enim Imbau Masyarakat Waspada Api

Tinjau Rumah Terbakar di Karang Asam Lawang Kidul, Pj Bupati Muara Enim Imbau Masyarakat Waspada Api

Pj Bupati Muara Enim H. Henky Putrawan didampingi Camat Lawang Kidul meninjau rumah kebakaran di Karang Asam Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Bupati Muara Enim H. Henky Putrawan meninjau rumah terbakar di Karang Asam Lawang Kidul, Rabu 7 Agustus 2024.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini mengimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap api.

Terlebih lagi kata dia, saat ini dalam kondisi kemarau.

Di sisi lain, ia juga meminta pihak PLN untuk melakukan sosialisasi mengenai mengenai listrik dan kabel yang dapat menyebabkan kebakaran.

BACA JUGA:Kebakaran di Karang Asam Lawang Kidul Telan 1 Korban Jiwa, Ini Identitasnya

BACA JUGA:Pemadaman Emergency: Berikut Wilayah Mati Lampu Dampak Kebakaran di Karang Asam Lawang Kidul

"Kita kerap menyambung kabel sendiri, jadi harus berhati-hati dalam menyambung kabel sehingga tidak mengakibatkan kebakaran," imbuh Henky Putrawan.

Menurut perhitungan BMKG, bahwa Juli dan Agustus adalah musim kemarau dan kekeringan.

Untuk itu, masyarakat diharap agar tidak teledor dan bermain api.

"Selain kelistrikan dan lainnya, masyarakat juga diharap untuk tidak membakar sampah di depan rumah, lebih bagus dikumpulkan dan menunggu petugas kebersihan lingkungan mengambilnya," imbuh dia.

BACA JUGA:2 Unit Rumah di Muara Enim Hangus Terbakar, Polisi Cari Tahu Penyebabnya

BACA JUGA:Diduga Korsleting Listrik, 1 Rumah Panggung di Muara Enim Hangus Terbakar

Diberitakan sebelumnya, kebakaran yang terjadi di Karang Asam, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, menelan 1 korban jiwa, Rabu 7 Agustus 2024.

Peristiwa kebakaran rumah ini melimpah keluarga Suheri alias Sisuk (65) warga Jalan Masjid RT 01 RW 02 Karang Asam, Kelurahan Tanjung Enim Selatan, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: