Pj Gubernur Minta ILUNI Sumbang Ide dan Pemikiran Bagi Kemajuan Sumsel

Pj Gubernur Minta ILUNI Sumbang Ide dan Pemikiran Bagi Kemajuan Sumsel

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi, meminta kepada para Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI) Sumsel untuk menyumbangkan ide dan pemikiran bagi kemajuan Sumsel. Foto : DOK--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Menjelang pelaksanaan Road To UI Half Marathon 2024 yang akan diselenggarakan pada 8 September 2024 mendatang.

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi, meminta kepada para Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI) Sumsel untuk menyumbangkan ide dan pemikiran bagi kemajuan Sumsel.

Hal ini diutarakan Elen saat menghadiri pre event Road To UI Half Marathon 2024 yang dirangkaikan pula dengan Waste Art Open, di Taman Budaya Sriwijaya Jakabaring, Minggu kemarin.

"Sebagai alumni UI saya mohon pemikiran dan inovasi dari para ILUNI Sumsel untuk kemajuan dan pembangunan Sumsel," imbuhnya.

BACA JUGA:Dekranasda Sumsel Diharap Tampilkan Kerajinan Terbaik Pada Kriya Nusa 2024

"Terlebih lagi kebetulan kemarin saya menghadiri Ikatan Masyarakat (IMA) Sumsel di Jakarta yang anggotanya adalah tokoh-tokoh nasional asal Sumsel, ini kita bersinergi bersama mereka bagi kemajuan Sumsel,” lanjut Elen.

Tak hanya itu, para alumni UI yang kini duduk di BUMN/BUMN pun diharapkan Elen dapat memberikan dukungan dan program melalui CSR-nya bagi pembangunan Sumsel.

Seperti pembangunan infrastruktur, pembangunan pelabuhan Tanjung Carat, pembangunan Masjid Sriwijaya, dan lainnya.

"Kegiatan hari ini baik sekali. Olahraga lari saat ini menjadi tren. Ada 300 orang peserta. Ini baik sekali sebagai pemanasan sekaligus meningkatkan silaturahmi para ILUNI. Tentu silaturahmi ini bisa dilanjutkan dengan sinergi dan kolaborasi,” imbuhnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Pimpin FGD Percepatan Pelaksanaan dan Delivery Program Strategis Sumsel

Sementara itu, Sekjen ILUNI FE UI selaku Race Marathon Director, Freddy Hendra Jaya menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Sumsel atas dukungannya terhadap penyelenggaraan Road To UI Half Marathon 2024.

Pre event telah diselenggarakan di beberapa kota selain Jakarta, yakni Bandung, Palembang, juga Paris.

"Terima kasih Pak Gubernur atas dukungannya. Benar-benar maksimal baik dari sisi keamanan kemudian fasilitas kesehatan dengan tersedianya 6 unit mobil ambulance yang standby bagi para peserta," ucapnya.

"Acara ini merupakan rangkaian Road To UI Half Marathon 2024 yang puncaknya akan diselenggarakan di kampus UI Depok, sebanyak 6 ribu peserta akan mengikuti marathon. Tiketnya sudah sold out. Masyarakat benar-benar antusias,” ungkap Freddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: