Antisipasi Karhutla, Bhabinkamtibmas Polres Muara Enim Sambangi Tokoh Masyarakat

Antisipasi Karhutla, Bhabinkamtibmas Polres Muara Enim Sambangi Tokoh Masyarakat

Kanit Bhabinkamtibmas Ipda Edy Pranolo melaksanakan giat sambang Bhabinkamtibmas ke Tokoh Masyarakat mengantisipasi Karhutla. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka cipta kondisi (Cipkon) menghadapi Pilkada serta antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di musim kemarau, Kanit Bhabinkamtibmas Polres Muara Enim, Ipda Edy Pranolo, melaksanakan giat sambang Kamtibmas ke Tokoh Masyarakat.

Kegiatan ini berlangsung di Kantor Kelurahan Pasar III Muara Enim, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, pada Kamis 1 Agustus 2024.

Ipda Edy Pranolo menyampaikan berbagai imbauan kepada Ketua RW/RT di Kelurahan Pasar III.

Dirinya menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mengantisipasi dan mencegah terjadinya Karhutla.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Gencar Sosialisasikan Bahaya Karhutla

"Dalam menghadapi Pilkada, kita harus tetap menjaga situasi yang kondusif," imbuh dia.

"Selain itu di musim kemarau ini potensi terjadinya Karhutla sangat tinggi. Oleh karena itu, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat, terutama Ketua RW/RT untuk selalu waspada dan melaporkan segera jika melihat adanya aktivitas yang mencurigakan terkait pembakaran hutan atau lahan," kata Ipda Edy Pranolo.

Giat sambang ini mendapatkan respons positif dari para tokoh masyarakat yang hadir.

Mereka menyatakan siap mendukung dan bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk menjaga keamanan serta mencegah terjadinya Karhutla di wilayah Muara Enim.

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Aktifkan 5 Posko Karhutla

Sementara itu, Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasi Humas, AKP RTM Situmorang, menerangkan giat coling sistem yang dilakukan oleh Kanit Bhabinkamtibmas Polres Muara Enim, Ipda Edy Pranol, bertujuan untuk memastikan kesiapan masyarakat dalam menghadapi Pilkada serta mengantisipasi Karhutla di musim kemarau.

Kegiatan coling sistem ini merupakan salah satu upaya proaktif Polres Muara Enim dalam menjaga situasi yang kondusif di tengah masyarakat.

Untuk memastikan bahwa semua elemen masyarakat siap dan siaga dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada.

BACA JUGA:Bhabinkamtibmas Sebar Maklumat Kapolda Sumsel Tentang Karhutla

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: