Bhabinkamtibmas Sebar Maklumat Kapolda Sumsel Tentang Karhutla

Bhabinkamtibmas Sebar Maklumat Kapolda Sumsel Tentang Karhutla

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Rambang Dangku Aipda Toni Apriadi memberikan imbauan dan penyebaran maklumat Kapolda Sumsel tentang larangan Karhutla. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), anggota Bhabinkamtibmas Polsek Rambang Dangku Aipda Toni Apriadi, terus melakukan imbauan dan penyebaran maklumat Kapolda Sumsel.

Maklumat itu tentang larangan membakar hutan dan lahan.

Hal tersebut disampaikan kepada masyarakat di Desa Dangku, Kecamatan Empat Petulai Dangku, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Dalam kesempatan ini, Aipda Toni Apriadi gencar mengajak warga untuk menjaga lingkungan sekitar dari bahaya Karhutla.

BACA JUGA:350 Pasukan dari Kodam II/Sriwijaya Ditambah untuk Percepat Penanganan Karhutla di Sumsel

Ia juga memberikan sosialisasi tentang dampak dan bahaya membakar hutan dan lahan, serta sanksi pidana atas tindakan tersebut.

Selain itu, Aipda Toni Apriadi rutin mengunjungi warga untuk meningkatkan komunikasi dan menyampaikan imbauan terkait larangan Karhutla.

Warga pada prinsipnya mendukung kegiatan ini dan berkomitmen bersama-sama menjaga agar tidak terjadi kebakaran hutan di wilayah binaanya.

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasi Humas, AKP RTM Situmorang, menjelaskan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan sosialisasi dan penyebaran maklumat tentang Karhutla kepada warga masyarakat.

BACA JUGA:Banyak Asap Dampak Karhutla, Pj Bupati Muara Enim Bersama Forkopimda Bagikan Masker untuk Cegah ISPA

"Kami juga menyampaikan isi Maklumat yaitu larangan pembakaran lahan," ujarnya.

"Akibat dari pembakaran hutan adalah kerusakan lingkungan, gangguan kesehatan akibat asap, gangguan kegiatan masyarakat, dan citra bangsa di dunia internasional," ujarnya.

Dengan penyampaian maklumat tentang larangan Karhutla ini, diharapkan masyarakat di Kabupaten Muara Enim dapat bekerjasama dengan kepolisian.

BACA JUGA:Antisipasi Karhutla, Polres Muara Enim Imbau Masyarakat Tidak Bakar Lahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: