Pentingnya Pembelajaran Bahasa Inggris Pada Anak Usia Dini

Pentingnya Pembelajaran Bahasa Inggris Pada Anak Usia Dini

Nurkhilaliyah Suwandi. Foto : DOK FOR ENIMEKSPRES.CO.ID--

Memanfaatkan teknologi ini dapat membuat pembelajaran menjadi lebih menarik bagi anak-anak.

Melibatkan Orang Tua dan Pengasuh: Melibatkan orang tua dan pengasuh dalam proses pembelajaran bahasa Inggris anak usia dini sangat penting.

Orang tua dapat membantu dengan membacakan cerita dalam bahasa Inggris, menyanyikan lagu-lagu berbahasa Inggris, atau berbicara dengan anak dalam bahasa Inggris di rumah.

BACA JUGA:Peran Orang Tua dalam Membentuk Perilaku dan Kecerdasan Anak Usia Dini

Membuat Pembelajaran Menyenangkan dan Berkesan: Penting untuk menjaga pembelajaran tetap menyenangkan dan menarik bagi anak-anak.

Ini dapat dilakukan dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang interaktif, seperti drama, permainan peran, atau proyek seni yang berkaitan dengan bahasa Inggris.

Dengan menerapkan solusi-solusi ini, kita dapat memperkuat pentingnya pembelajaran bahasa Inggris pada anak usia dini dan membantu mereka mengembangkan kemampuan bahasa yang kuat sejak dini.

BACA JUGA:Sebanyak Apakah Manfaat dari Menanamkan Bahasa Inggris Sejak Dini

Kesimpulan 

Kesimpulan dari opini ini adalah Bahasa Inggris harus diajarkan pada anak sejak usia dini, karena dampak dari globalisasi dan bahasa Inggris ini juga menjadi bahasa internasional.

Pembelajaran bahasa Inggris pada anak usia dini dapat dilakukan dengan cara bertahap dan diajarkan hanya sebatas pengetahuan atau dasar-dasarnya saja tidak secara mendalam.

Pembelajaran bahasa Inggris ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, misalnya dengan nyanyian ataupun permainan agar anak tidak merasa bosan dan lebih semangat dalam belajar bahasa Inggris.

BACA JUGA:Faktor yang Mempengaruhi Sulitnya Normalisasi Pendidikan Bahasa Inggris di Pedesaan

Peran orang tua juga penting dalam proses pembelajaran dengan menggunakan bahasa Inggris di rumah meskipun dalam waktu yang singkat agar bahasa Inggris anak semakin berkembang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: