Warga Desa Pinang Belarik Muara Enim Diduga Tenggelam di Sungai Lematang, Petugas Masih Lakukan Pencarian

Warga Desa Pinang Belarik Muara Enim Diduga Tenggelam di Sungai Lematang, Petugas Masih Lakukan Pencarian

Tim gabungan melakukan pencarian korban diduga tenggelam di aliran Sungai Lematang Desa Pinang Belarik, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, Sumsel. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Masyarakat Dusun III Desa Pinang Belarik, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, mendadak heboh.

Soalnya, seorang warga bernama Doni Hernando (32) dikabarkan diduga tenggelam di aliran Sungai Lematang, pada Senin 8 Juli 2024 sekitar pukul 07.00 WIB.

Peristawa itu pertama kali diketahui oleh pihak keluarga yang menemukan perahu, sendal, dan rokok yang baru dibakar tertinggal di pinggir Sungai Lematang.

Namun hingga pukul 10.00 WIB korban belum juga pulang dan tidak ditemukan.

BACA JUGA:Bocah SD Tenggelam di Sungai Enim Ditemukan di Desa Pinang Belarik

Atas kejadian itu, keluarga melaporkannya ke pemerintah desa setempat.

Kalaksa BPBD Muara Enim, H. Abdul Rozieq Putra, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian salah satu warga Desa Pinang Belarik yang diduga tenggelam di aliran Sungai Lematang.

TRC PB langsung menuju ke lokasi dan melakukan koordinasi dengan aparat desa setempat mengenai kronologi kejadian hilangnya korban.

Selain Tim BPBD Muara Enim, ada juga petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Muara Enim.

BACA JUGA:Terpeleset Saat Mandi, Bocah SD Tenggelam di Sungai Lematang Muara Enim

Kemudian, dari Pemerintah Kecamatan Ujan Mas, aparat desa setempat, dan dibantu warga untuk melakukan pencarian.

"Benar, kita mendapatkan laporannya pukul 12.42 WIB. Atas laporan tersebut kita langsung menurunkan tim gabungan beserta perlengkapan lainnya dan dibantu warga untuk melakukan pencarian," ujar Rozieq.

Sementara itu, Plt Kasatpol PP Muara Enim, Andrille Martin, mangatakan bahwa korban tenggelam masih diduga, karena pihak keluarga menyampaikan tidak ada yang melihat bahwa yang bersangkutan tenggelam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: