Bocah SD Tenggelam di Sungai Enim Ditemukan di Desa Pinang Belarik

Bocah SD Tenggelam di Sungai Enim Ditemukan di Desa Pinang Belarik

Bocah SD yang tenggelam di Sungai Enim ditemukan di Sungai Lematang Desa Pinang Belarik. Kini korban telah dimakamkan. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Bocah SD yang tenggelam di Sungai Enim akhirnya ditemukan di aliran Sungai Lematang Desa Pinang Belarik, Muara Enim, Sumsel.

Korban bernama Naflu (9) warga Thawalib III, Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, diketahui tenggelam selama kurang lebih 29 jam.

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia yang tersangkut di salah satu perahu penambang pasir di Desa Pinang Belarik, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, pada Kamis 9 November 2023.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, bahwa korban ditemukan secara tidak sengaja oleh salah seorang penambang pasir dengan posisi mengapung di bawah perahu pasir di wilayah Desa Pinang Belarik, Kecamatan Ujan Mas sekitar pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA:Bocah 9 Tahun Tenggelam di Sungai Lematang Desa Penanggiran Ditemukan di Benakat

Kemudian temuan tersebut langsung dilaporkan ke Tim BPBD Muara Enim dan langsung dijemput oleh mobil Ambulance milik Dinas Kesehatan Muara Enim.

Jenazah korban dibawa ke Kamar Jenazah RSUD dr. HM Rabain Muara Enim untuk dimandikan dan selanjutnya langsung disemayamkan di TPU IKM Pelitasari Muara Enim.

Menurut ayah korban, Jhon Hery, bahwa sebelumnya korban sempat memberitahu bahwa pada hari naas tersebut tidak ingin sekolah.

Ayah korban tidak menyangka jika anaknya bermain ke Sungai Enim, sebab anaknya tidak bisa berenang.

BACA JUGA:Terpeleset Saat Mandi, Bocah SD Tenggelam di Sungai Lematang Muara Enim

Apalagi jarak antara rumahnya dengan Sungai Enim (TKP) lumayan jauh.

“Saya sudah ikhlas, ini mungkin sudah suratan takdir,” ujar Jhon yang berprofesi sebagai guru ini dengan tegar.

Kepala BPBD Muara Enim, Abdurrozieq, membenarkan jika jenazah korban bocah perempuan sudah ditemukan pada sore tadi di Sungai Lematang wilayah Desa Pinang Berarik, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim.

Jenazah korban sudah dievakuasi ke RSUD Muara Enim dan dibawa keluarga untuk dimakamkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: