Sektor Pertanian Jadi Program Prioritas Al-Shinta

Sektor Pertanian Jadi Program Prioritas Al-Shinta

Kampanye dialogis paslon nomor urut 1 Al-Shinta di Semende. Foto : Istimewa--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pasangan calon (Paslon) Bupati H. Ahmad Rizali dan Wakil Bupati Hj. Shinta Paramita Sari (Al-Shinta), telah menyiapkan sejumlah program unggulan yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat.

Salah satunya pada sektor pertanian yang menjadi program prioritas.

Program tersebut nantinya akan direalisasikan oleh pasangan calon (Paslon) nomor urut 1 dengan jargon MUARA ENIM SMART jika diberi amanah untuk memimpin MUARA ENIM 5 tahun ke depan.

"Intinya program dan visi misi MUARA ENIM SMART untuk lebih mensejahterakan masyarakat Kabupaten Muara Enim, salah satunya pembanguan di sektor pertanian," ujar H. Ahmad Rizali didampingi Hj. Shinta Paramita Sari, saat kampanye dialogis di Desa Cahaya Alam, Kecamatan Semende, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Pilkada Muara Enim, Dukungan kepada Al-Shinta Terus Menguat

BACA JUGA:Program Kerja Dinilai Pro Rakyat, 6 Desa Siap Menangkan Al-Shinta

Mendengar keluhan petani Semende Raya, bahwa selama ini sektor pertanian kurang mendapat perhatian.

Misalnya masalah jalan tani sehingga petani kesulitan saat mengangkut hasil produksi pertanian.

Selain itu, perairan irigasi dan masalah pupuk mahal juga menjadi beban para petani dalam meningkatkan produksi hasil pertanian.

Rizali mengaskan sektor pertanian salah program prioritas paslon Al-Shinta jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Respons Masyarakat Benakat kepada Al-Shinta Sangat Tinggi

BACA JUGA:Kampanye Santun, Al-Shinta Sambangi Masyarakat Desa Karang Endah dan Kelurahan Gelumbang

"Insya Allah melihat semangat para petani dalam mengelola lahan pertanian, kami akan jadikan Semende Raya jadi salah satu sentral pertanian," terangnya.

Rizali mengaku kebutuhan pasokan misalnya bawang, tomat dan beragam sayuran di Muara Enim masih bergantung ke daerah luar Muara Enim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: