Massa Minta Mendagri Berhentikan Ahmad Rizali Sebagai Pj Bupati Muara Enim

Massa Minta Mendagri Berhentikan Ahmad Rizali Sebagai Pj Bupati Muara Enim

Ratusan massa mengatasnamakan Gabungan Kontrol Sosial Media, Ormas dan LSM Bersatu, melakukan aksi damai menuntut diberhentikannya Ahmad Rizali sebagai Pj Bupati Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Ratusan massa mengatasnamakan Gabungan Kontrol Sosial Media, Ormas dan LSM Bersatu, melakukan aksi damai dengan menggeruduk Kantor Pemkab Muara Enim.

Dalam aksinya, massa meminta Mendagri agar segera mengevaluasi, memecat, dan memberhentikan Ahmad Rizali sebagai Pj Bupati Muara Enim.

Massa menilai Ahmad Rizali tidak layak dan tidak mampu untuk memimpin Kabupaten Muara Enim.

Dari pantauan di lapangan, massa mulai berkumpul di depan kantor Bupati Muara Enim, dan sempat menutup sebagian Jalan Ahmad Yani, karena tidak dizinkan masuk ke halaman Kantor Pemkab Muara Enim.

BACA JUGA:Ahmad Rizali Kembalikan Formulir dan Batal Daftar Cabup di PDIP, di Nasdem?

Setelah massa mendesak sambil membawa berbagai atribut dan pengeras suara, akhirnya sekitar pukul 10.20 WIB massa diperbolehkan masuk dengan pengawalan ketat, baik dari Satpol PP, Polres Muara Enim, Dishub, dan Damkar, yang siap siaga untuk memastikan aksi berlangsung damai dan kondusif.

Setelah tiba di depan kantor Pemkab Muara Enim, massa langsung menggelar orasi secara bergantian dari penanggungjawab aksi, koordinator aksi, dan koordinator lapangan.

Sekitar 30 menit setelah orasi, akhirnya Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim Yulius didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Mat Kasrun serta Plt Kasat Pol PP Muara Enim Andrille Martin menemui massa aksi untuk menerima pernyataan dan tuntutan yang disampaikan massa aksi.

Aksi damai tersebut diakhiri dengan penyerahan tuntutan dari perwakilan massa aksi kepada Sekda Muara Enim dan foto bersama, dan massa membubarkan diri sekitar pukul 11.30 WIB.

BACA JUGA:Peringati Hari Pahlawan ke-78, Pj Bupati Ahmad Rizali Lakukan Ziarah Nasional

Menurut salah satu penanggung jawab aksi, Junizar, bahwa aksi massa ini buntut dari komentar Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali di salah satu group media sosial.

Pada intinya komentar orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini seakan melecehkan organisasi kontrol sosial, seperti media, aktivis, dan LSM.

Terkait hal tersebut, pihaknya meminta kepada Kemendagri agar segera mengevaluasi, memecat, dan memberhentikan Ahmad Rizali sebagai Pj Bupati Muara Enim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: