PLTMH Karya Mahasiswa dan Alumni UMP Berhasil Atasi Masalah Listrik di Rantau Dedap Muara Enim

PLTMH Karya Mahasiswa dan Alumni UMP Berhasil Atasi Masalah Listrik di Rantau Dedap Muara Enim

Para mahasiswa UMP foto bersama di sela pemasangan pipa instalasi PLTMH di kawasan Rantau Dedap, Muara Enim. Foto : DOK--

Adapun di antara mereka yang memberikan dukungan terhadap pembangunan PLTMH untuk kawasan ini adalah alumni Fakultas Teknik UMP, Edwin Mauladi.

BACA JUGA:5 Universitas Swasta Terkenal di Palembang Sumsel, Cek di Sini

Dia melihat betul bagaimana almamaternya bekerja keras untuk mengembangkan keilmuan dalam sektor energi terbarukan, sehingga menurutnya perlu juga mendapat apresiasi dan dukungan dari berbagai pihak.

"Di sini kami selaku alumni merasa terpanggil untuk turun membantu. Kami juga bersyukur akhirnya mendapat dukungan dari pihak lain, termasuk PT Supreme Energy Rantau Dedap (PT SERD)," kata Edwin.

Edwin yang juga sempat ikut dalam proses pemasangan instalasi di areal terjal di kawasan tersebut.

Ia mengaku bangga dengan almamaternya yang dikomandoi oleh doses Zulkifli Saleh.

BACA JUGA:KKN di Muara Enim, Mahasiswa Universitas PGRI Palembang Bangun Tugu Perbatasan Antar Desa

"Membangun dari desa, membangun yang selama ini tidak tersentuh. Mudah-mudahan, niat baik ini mendapat apresiasi dan dukungan dari semuanya," ungkap Edwin.

Di sisi lain, Hazairiadi, Site Support Superintendent PT Supreme Energy Rantau Dedap (PT SERD) melalui Jhanson Parliatan dari Divisi External Relation, menyebut upaya gotong royong yang dilakukan oleh UMP ini patut dicontoh.

"Dari kegiatan ini kita melihat bagaimana perhatian dari akademisi, kampus, dan alumni, yang secara serius mengupayakan kemajuan sektor pendidikan dan infrastruktur, khususnya di Dusun ini," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: