PT Bukit Asam Berbagi Tips Kewirausahaan dan Keberlanjutan

PT Bukit Asam Berbagi Tips Kewirausahaan dan Keberlanjutan

Rumah BUMN Goes To Campus (RBGTC) di Unsri menghadiri PT Bukit Asam. Foto : DOK--

BACA JUGA:Lahan Hanya Ditawar Rp6.000 per Meter oleh PT Bukit Asam, Begini Respons Warga

"Melalui program ini, kami dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman kami dengan mahasiswa yang merupakan calon pemimpin masa depan," kata Hartono lagi.

Dalam acara ini, Rumah BUMN Sumsel dan Universitas Sriwijaya juga melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama.

Meliputi berbagai kegiatan seperti pemagangan, project based learning, coworking space, basecamp millenials, serta kuliah umum.

Penandatanganan dilakukan oleh CEO Muda Rumah BUMN Sumsel Weny Yuliastuti, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya Prof. Dr. Alfitri, M.Si., Ketua Jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya Dr. Diana Dewi Sartika, M.Si, Koordinator Program Studi Magister Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya Dr. Dadang Hikmah Purnama, M.Hum.

BACA JUGA:PT Bukit Asam Bantu Bangkitkan Usaha Jamur Tiram di Desa Keban Agung

"Kegiatan seperti pemagangan, project based learning, coworking space, dan basecamp millenials yang termasuk dalam perjanjian kerja sama ini akan memberikan manfaat besar bagi mahasiswa Universitas Sriwijaya dan UMKM Binaan Rumah BUMN juga tentunya," ungkapnya.

"Mereka tidak hanya akan mendapatkan pengetahuan teoritis, tetapi juga keterampilan praktis yang dibutuhkan di dunia industri," ujar Weny Yuliastuti.

Weny berharap, pihaknya dapat menciptakan sinergi yang positif antara mahasiswa, akademisi, dan industri.

"Kerja sama ini diharapkan dapat menjadi jembatan bagi mahasiswa untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan di dunia profesional," tutup dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: