Jelang Pilkada Serentak, SMSI Banyuasin Siap Jaga Netralitas

Jelang Pilkada Serentak, SMSI Banyuasin Siap Jaga Netralitas

SMSI Banyuasin siap jaga netralitas pada Pilkada Banyuasin 2024. Foto : DOK--

BANYUASIN, ENIMEKSPRES.CO.ID - Menjelang Pilkada Serentak 2024, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Banyuasin, siap menjaga netralitas.

Ketua SMSI Banyuasin, Sumantri Adie, mengklaim bahwa pihaknya hingga kini tidak memihak kepada salah satu kandidat calon Bupati Banyuasin.

"Di sini saya tegaskan bahwa sampai saat ini, SMSI Kabupaten Banyuasin tidak memihak ke salah satu kandidat manapun alias netral, kami harus imbang dalam pemberitaan," katanya, dalam rilis yang diterima enimekspres.co.id, Senin 20 Mei 2024.

Ditegaskannya, SMSI Banyuasin tetap tegak lurus, menjaga profesionalitas sebagai media yang independen.

BACA JUGA:Bupati Batubara Zahir Dukung Ekspedisi Toba SMSI, Ini Katanya

"Walaupun sudah ada kandidat baik sebagai Cabup maupun Cawabup yang menghubungi saya, namun saya katakan kami SMSI Banyuasin tetap jaga netralitas, antinya kami tetap ditengah-tengah," tegasnya.

Diungkapkannya lagi, bahwa SMSI adalah organisasi perusahaan media (pers) terbesar di dunia ini.

SMSI menginginkan Pilkada yang adil, transparan, dan bermartabat serta tetap sejuk aman.

"Untuk itu kami menjunjung tinggi netralitas untuk menjaga persatuan dan kesatuan untuk Pilkada Banyuasin yang damai," beber dia.

BACA JUGA:Info Penting, Ketua SMSI dan PWI OKU Selatan Pastikan 5 Korban Penyiraman Air Keras Bukan Wartawan

Untuk diketahui, November 2024 menjadi pesta demokrasi 5 tahunan, baik dalam pemilihan Kepala Daerah Bupati-Wakil Bupati, Walikota-Wakil Walikota, maupun Gubernur-Wakil Gubernur.

Di Kabupaten Banyuasin sendiri, berdasarkan isu yang beredar, baru ada 2 kandidat bakal calon Bupati Banyuasin, yakni H. Askolani (Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuasin) dan H. Slamet Somosentono (Ketua DPC Gerindra Banyuasin).

Sedangkan bakal calon Wakil Bupati yang sudah mendaftarkan diri dan mengembalikan formulir pendaftaran ke beberapa partai politik, yakni H. Ardi Arfani, Netta Indian, H. Konar Zuber, Diana Basir, serta Alfi Rustam.

Sebagai informasi, kedua bakal calon Bupati Banyuasin yang digadang-gadang bakal maju Pilkada Banyuasin sebagai Bupati ini merupakan pasangan Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: